Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Paus Fransiskus Berterimakasih pada Rakyat Indonesia usai Misa Akbar di GBK: Tuhan Memberkati

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Paus Fransiskus Berterimakasih pada Rakyat Indonesia usai Misa Akbar di GBK: Tuhan Memberkati
AFP/DITA ALANGKARA
Paus Fransiskus duduk untuk memimpin misa kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada tanggal 5 September 2024. (Photo by Dita ALANGKARA / POOL / AFP) | Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Paus Fransiskus dalam Misa Akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Pertama, Paus Fransiskus berterimakasih kepada biarawan dan biarawati, serta relawan yang ikut andil dalam menyambut kedatangannya ke Indonesia.




"Saya berterima kasih kepada para biarawan dan biarawati, semua relawan relawati yang dengan kasih sayang yang besar."

"Kepada kaum lansia dan orang sakit yang menderita yang mendoakan kita," kata Paus Fransiskus dalam Misa Akbar di GBK yang ditayangkan secara virtual, Kamis (5/9/2024).

Selanjutnya Paus Fransiskus juga berterimakasih kepada Presiden Jokowi, para pejabat sipil, dan aparat keamanan yang telah mengurus segala keperluan kunjungannya ke Indonesia.

"Saya mengungkapkan rasa syukur yang diperuntukkan bagi saya seraya memperbaharui ucapan terima kasih kepada Presiden RI, para pejabat sipil, dan aparat keamanan," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Tak lupa Paus Fransiskus pun mendoakan kepada seluruh rakyat Indonesia agar mendapatkan berkat dari Tuhan.

Serta bisa bertumbuh dalam damai dan kasih persaudaraan.

"Saudara-saudara terkasih, semoga Allah memberkati Anda semua dan membuat Anda bertumbuh dan bertekun dalam damai dan kasih persaudaraan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Misa Akbar di Stadion Utama GBK dijadwalkan menjadi kegiatan resmi terakhir Sri Paus di Indonesia.

Paus asal Argentina itu dijadwalkan terbang meninggalkan Indonesia pada Jumat (6/9/2024) untuk bertolak ke Papua Nugini melanjutkan rangkaian kunjungan apostoliknya ke Asia Pasifik.

Baca juga: Bukan Hanya Warna dan Harga, Ini Perbedaan Innova Zenix yang Digunakan Paus Fransiskus dengan Jokowi

Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Misa GBK, Tekankan Pentingnya Peran Umat Katolik Jaga Persatuan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung kedatangan Yang Teramat Mulia Bapa Suci Paus Fransiskus dalam Misa Suci yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis, (5 /9/2024). Acara ini dihadiri puluhan ribu umat Katolik.

Presiden Jokowi langsung menyalami Paus Fransiskus saat tiba di Stadion Madya GBK. Paus Fransiskus kemudian berganti kendaraan dengan jip atap terbuka untuk menuju Stadion Utama GBK.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas