Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Sebut Paus Fransiskus Kaget Dengar Cerita Anak Muda di Indonesia Punya 3 Anak

Presiden Jokowi mengungkapkan isi pembicaraannya saat bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Jokowi Sebut Paus Fransiskus Kaget Dengar Cerita Anak Muda di Indonesia Punya 3 Anak
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Jokowi berbicara kepada pers usai peresmian Fly Over Djuanda di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024). Presiden Jokowi mengungkapkan isi pembicaraannya saat bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan isi pembicaraannya saat bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus.

Jokowi mengatakan dirinya dan Paus Fransiskus banyak berbicara mengenai perdamaian dunia, termasuk soal konflik dan perang di Palestina akibat agresi Israel.

"Kami kemarin dengan Sri Paus berbicara banyak mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dunia. Disinggung mengenai pentingnya two-state solution bagi jalan keluar konflik yang ada di Gaza di Palestina," ucap Jokowi usai meresmikan flyover Djuanda di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).




Selain itu, Presiden Jokowi menyebut dirinya juga sempat bercerita kepada Paus Fransiskus mengenai orang tua dan anak-anak muda Indonesia yang memiliki tiga sampai empat anak.

Menurutnya, saat mendengar cerita tersebut, Sri Paus kaget karena di negara lain sudah banyak yang tak suka memiliki anak.

"Dan juga waktu saya bercerita menyampaikan bahwa di Indonesia untuk masalah orang tua atau anak-anak muda kita yang mempunyai anak tiga sampai empat beliau kaget sekali karena beliau bercerita saat di tete a tete bahwa di banyak negara sekarang ini orang sudah tidak senang memiliki anak, dan beliau sangat menghargai dan menghormati itu," ucapnya.

Sebagai informasi, Paus Fransiskus mengunjungi Indonesia pada 3-6 September 2024.

BERITA TERKAIT

Kemudian, pada Jumat (6/9/2024) hari ini, Paus telah bertolak menuju Papua Nugini untuk melanjutkan perjalanan apostolik-nya.

Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura setelah menyelesaikan rangkaian kunjungannya ke Indonesia dalam misi perjalanan apostolik.

Momen Paus Terima Buket sebelum ke Bandara

Diberitakan sebelumnya, Paus Fransiskus memperoleh buket bunga dari warga yang menunggu keberangkatannya dari Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bunga tersebut diberikan saat Paus Fransiskus sedang menyapa masyarakat sekaligus memberi berkat kepada anak-anak.

Baca juga: Paus Fransiskus akan ke Timor Leste, imigrasi prediksi 1.000 WNI lintasi perbatasan

Bunga tersebut diberi oleh sekelompok warga yang berada di tengah-tengah kerumunan hendak melihat lebih dekat Paus Fransiskus.

Aibat berdesakan, bunga itu tak dapat mereka berikan langsung kepada Paus melainkan melalui pengawalnya.

Dengan sigap para pengawal mengambil buket bunga dan memberikannya kepada Paus Fransiskus di sela-sela ia memberkati para anak-anak.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas