Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Kaesang, Kini Giliran Bobby yang Dibidik KPK untuk Klarifikasi Keaslian Foto Naik Jet Pribadi

KPK akan meminta klarifikasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dugaan foto penggunaan pesawat jet pribadi yang beredar di media sosial.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Usai Kaesang, Kini Giliran Bobby yang Dibidik KPK untuk Klarifikasi Keaslian Foto Naik Jet Pribadi
Kolase Tribunnews.com
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution (kiri), dan anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (kanan). | Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengungkapkan KPK akan meminta klarifikasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dugaan penggunaan pesawat jet pribadi. Diketahui, Bobby turut menjadi sorotan imbas beredarnya foto dirinya menggunakan pesawat jet pribadi. Sebelumnya, adik ipar Bobby yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep lebih dulu jadi sorotan karena menggunakan jet pribadi saat jalan-jalan ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono. 

TRIBUNNEWS.COM - Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan mengungkapkan KPK akan meminta klarifikasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution terkait dugaan penggunaan pesawat jet pribadi.

Diketahui, Bobby turut menjadi sorotan imbas beredarnya foto dirinya menggunakan pesawat jet pribadi.

Sebelumnya, adik ipar Bobby yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep lebih dulu jadi sorotan karena menggunakan jet pribadi saat jalan-jalan ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono.




Pahala menuturkam KPK kini tengah mengkaji lebih dalam terkait keaslian foto Bobby saat naik jet pribadi itu.

Selanjutnya, KPK akan mengirimkan surat kepada Bobby untuk melakukan klarifikasi.

"Sedang memastikan fotonya apakah orisinil lalu akan kirim surat permintaan klarifikasi," kata Pahala dilansir Kompas.com, Jumat (6/9/2024).

Menurut Pahala, dalam klarifikasi itu Bobby akan dimintai keterangan soal asal-usul uang penggunaan jet pribadi tersebut.

BERITA TERKAIT

Mengingat Bobby adalah Wali Kota Medan, termasuk dalam penyelenggara negara yang wajib melaporkan hartanya kepada KPK.

Nantinya KPK juga ingin memastikan apakah fasilitas jet pribadi tersebut diterima Bobbty dari pemberian orang lain, atau murni dari pengeluaran pribadinya.

"Iya karena Penyelenggara Negara (PN), justru ingin diklarifikasi apakah fasilitas itu biaya pribadi atau pemberian," ungkap Pahala.

Sebelumnya, foto yang menunjukkan Bobby Nasution naik jet pribadi bersama istrinya, Kahiyang Ayu, viral di media sosial.

Baca juga: KPK Sorot Bobby Nasution Naik Jet Pribadi, Ingatkan Soal Pasal Gratifikasi

Dilihat dari akun X @murtadhaOne1, ada tiga foto yang beredar.

Dua di antaranya menampilkan Bobby hendak naik jet pribadi, sedangkan satu foto lainnya menunjukkan Bobby meninggalkan lokasi.

Kemudian narasi foto tersebut menyebutkan, pesawat tersebut berada di eks Bandara Polonia Medan, yang kini berganti nama menjadi Lanud Soewondo.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas