Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahlil Lahadalia Yakin Prabowo Punya Perhitungan Matang Atur Jumlah Menteri di Kabinet

Bahlil Lahadalia merasa tidak masalah dengan adanya kabar kalau Prabowo Subianto akan menambah jumlah menteri di kabinet mendatang.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Bahlil Lahadalia Yakin Prabowo Punya Perhitungan Matang Atur Jumlah Menteri di Kabinet
Endrapta Pramudhiaz
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia. Ia merasa tidak masalah dengan adanya kabar kalau Prabowo Subianto akan menambah jumlah menteri di kabinet mendatang. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia merasa tidak masalah dengan adanya kabar kalau Prabowo Subianto akan menambah jumlah menteri di kabinet mendatang.

Dirinya hanya menyerahkan seluruhnya termasuk soal jumlah menteri dan siapa saja yang masuk ke kabinet nantinya kepada Prabowo.




"Serahkan semuanya kepada pak presiden terpilih pak Prabowo," ujar Bahlil saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Terkait dengan jumlahnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu meyakini kalau Prabowo sudah mempunyai perhitungan yang matang.

Dirinya juga menyebut, Prabowo akan patuh pada peraturan perundang-undangan terkait dengan penetapan jumlah menteri di kabinet ini.

"Mau berapa jumlahnya kita liat saja dan saya yakinkan bahwa pasti pak prabowo akan mempertimbangkan secara matang dan akan sesuai dengan peraturan peundang-undangan," ucap dia.

BERITA TERKAIT

Perihal adanya kabar kalau jumlah menteri di kabinet Prabowo-Gibran akan bertambah menjadi 44 orang, dia menyebut tidak masalah.

Pasalnya kata dia, Prabowo-Gibran membawa misi untuk percepatan pembangunan Indonesia untuk mencapai masa emas di 2045.

"Ya gapapa kalo dianggap kebutuhan kan mau melakukan percepatan. Gak ada masalah kok. Tinggal tupoksinya saja saya pikir itu masing-masing pemimpin punya style nya berbeda," tandas dia.

Sebelumnya, Ada bocoran sejumlah nama yang disebut akan menduduki jabatan menteri membantu presiden terpilih Prabowo Subianto di pemerintahan mendatang.

Dikabarkan, di pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, akan ada 44 kursi menteri.

Hal ini disampaikan oleh Politikus Partai Golkar sekaligus Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), di Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dia mengaku mendengar kabar bahwa kabinet Prabowo-Gibran kemungkinan akan diisi oleh 44 menteri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas