Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan Megawati-Prabowo Jadi Kans PDIP Masuk Kabinet, Puan: Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Sejumlah pihak mengartikan pertemuan ini juga dalam rangka menjajaki peluang PDIP masuk pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pertemuan Megawati-Prabowo Jadi Kans PDIP Masuk Kabinet, Puan: Tidak Ada yang Tidak Mungkin
Dok. Puan Maharani
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama ibunda sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto direncanakan berlangsung sebelum pelantikan presiden pada 22 Oktober 2024. 

Sejumlah pihak mengartikan pertemuan ini juga dalam rangka menjajaki peluang PDIP masuk pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun menyatakan tidak ada yang tidak mungkin dalam politik, termasuk kans tersebut. Merapatnya PDIP ke pemerintahan kata Puan, mungkin terjadi.

"Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, mungkin saja," kata Puan ditemui usai acara pemantapan nilai-nilai kebangsaan calon anggota DPR terpilih periode 2024-2029, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Selain dalam rangka silaturahmi, Ketua DPR RI ini juga melontarkan kalimat soal sinergi pembangunan bangsa dan negara dalam pertemuan Megawati-Prabowo nanti.

Baca juga: Puan Maharani Benarkan Megawati akan Bertemu Prabowo Sebelum Dilantik jadi Presiden

"Dan dalam artian untuk bersilaturahmi dan bersinergi membangun bangsa dan negara," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Namun bagaimana peluang tersebut, Puan mengatakan baru bisa diketahui setelah Megawati dan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, bertemu.

"Nanti baru diketahui setelah pertemuan," katanya.

Anak dari Megawati ini pun turut membenarkan bahwa pertemuan antar tokoh bangsa tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat. Soal kapan waktunya, tanggal pertemuan masih dipilih agar tepat. Yang jelas Prabowo dan Megawati akan bertemu sebelum pelantikan.

"Tanggalnya kan menunggu waktu yang tepat, pelantikannya masih tanggal 22 Oktober. Jadi, pasti dalam waktu yang secepat-cepatnya Insyaallah akan ada pertemuan," kata Puan.

Sebelumnya rencana pertemuan Megawati dan Prabowo diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia mengatakan Prabowo akan bertemu dengan Megawati sebelum pelantikannya sebagai presiden terpilih.

Baca juga: Kata PKS, Golkar, dan NasDem soal Jatah Kursi Menteri Prabowo Subianto

Hal ini disampaikan Muzani seusai bercengkrama dengan Megawati di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). Keduanya juga sudah sama - sama menitipkan salam.

"Insyaallah akan terjadi. Mudah-mudahan. Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," kata Muzani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas