Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Tak Lolos Ambang Batas Parlemen, Ketua Fraksi Sampaikan Salam Perpisahan di Sidang Akhir MPR RI

Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, menyampaikan salam perpisahan dalam Sidang Akhir Masa Jabatan Anggota MPR RI Periode 2019-2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in PPP Tak Lolos Ambang Batas Parlemen, Ketua Fraksi Sampaikan Salam Perpisahan di Sidang Akhir MPR RI
Ist
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, menyampaikan salam perpisahan dalam Sidang Akhir Masa Jabatan Anggota MPR RI Periode 2019-2024, Rabu (25/9/2024). Hal ini disampaikannya lantaran PPP tidak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen pada Pemilu 2024 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, menyampaikan salam perpisahan dalam Sidang Akhir Masa Jabatan Anggota MPR RI Periode 2019-2024, Rabu (25/9/2024).

Hal ini disampaikannya lantaran PPP tidak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen pada Pemilu 2024 lalu.

Baca juga: PPP Mengaku Belum Diajak Prabowo Bahas Jatah Menteri: Sampai Hari ini Tidak Ada Pembahasan

Awalnya, Arwani mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan di lemaba MPR RI.

"Sebelum mengakhiri pandangan umum fraksi PPP dalam sidang akhir masa jabatan anggota MPR RI periode 2019-2024, kami memyampaikan permohonan maaf sekaligus juga ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kerja sama dan kebersamaan kita semua dalam lembaga tercinta ini, MPR," kata Arwani di Ruang Rapat Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Arwani memiliki keyakinan, meski PPP tak lagi ada di parlemen pusat, namun masih bisa bersama-sama berjuang membangun bangsa.

Lantas, dia menyebut perpisahan bukanlah akhir dari perjuangan dan pengabdian terhadap negara.

BERITA REKOMENDASI

"Ada yang berpisah dalam pengabdian dan penugasan selama lima tahun ke depan sejatinya bukanlah untuk berpisah, namun tak lain perpisahan untuk menumpuk rindu," ujar Sekjen DPP PPP itu.

Baca juga: Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta, PPP DKI Usul Sekda Diisi Orang Betawi

"Laisal firouqi lil firooqi walakinal firoqo lissyauqi, perpisahan bukanlah untuk berpisah, akan tetapi perpisahan itu untuk menambah kerinduan," imbuhnya.

Merespons pernyataan Arwani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap PPP bisa kembali ke parlemen di pemilu 2029 mendatang.

"Terima kasih kepada Bapak Arwani Thomafi, ada saatnya berjumpa ada saatnya berpisah. Semoga kita berjumpa lagi lima tahun mendatang," ujar Bamsoet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas