Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Legislator PKB Abdullah Ungkap Pekerjaan Rumah yang Ada di Dapil Jateng VI

Abdullah atau yang akrab disapa Mas Abdullah, resmi dilantik menjadi anggota DPR Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) VI. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Legislator PKB Abdullah Ungkap Pekerjaan Rumah yang Ada di Dapil Jateng VI
Dokumentasi
Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah VI (F-PKB) Abdullah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abdullah atau yang akrab disapa Mas Abdullah, resmi dilantik menjadi anggota DPR Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) VI. 

Abdullah yang diketahui sebagai anggota DPR termuda dari dapilnya yakni Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, dan Magelang menjelaskan masih banyak masalah yang masyarakat hadapi di Jawa Tengah

Mulai dari banjir, kerusakan infrastruktur, putus sekolah, stunting, narkoba, dan lain-lain.

“Jika mau jujur, masalah masyarakat di Jawa Tengah ini terus berulang setiap tahunnya. Untuk menyelesaikannya menurut saya dibutuhkan langkah-langkah yang progressif dan inovatif dari para kaum mudanya,” katanya kepada wartawan Kamis (3/10/2024).

Selain semangat muda, dia menjelaskan dibutuhkan juga semangat nasionalisme dari tiap lapisan masyarakat, yang menginginkan perubahan dalam setiap sektor kehidupannya. 

“Misal semangat memberantas korupsi karena menimbulkan banyak kerugian, semangat keberagaman untuk menangkal pemaksaan kehendak, dan semangat keadilan untuk menyejaterahkan untuk rakyat. Semangat itu mesti dimiliki oleh seluruh masyarakat Jawa Tengah,” ucapnya.

“Keberpihakan pada rakyat, semangat muda dan rasa nasionalisme adalah rumus buat saya sebagai anggota DPR untuk mengabdi kepada masyarakat Jawa Tengah,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebanyak 580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2024-2029 secara resmi dilantik, pada Selasa (1/10/2024).

Keseluruhan yang dilantik merupakan para anggota legislatif (caleg) yang terpilih dan lolos ke Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas