Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran, AHY: Kita Juga Masih Menunggu

Menurut Mentri ATR/BPN itu, setiap pihak termasuk dirinya sangat menghormati apapun yang nantinya ditetapkan oleh Prabowo.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Soal Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran, AHY: Kita Juga Masih Menunggu
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui awak media di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (4/10/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, sejatinya dia selaku salah satu ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum dapat memastikan terkait dengan komposisi kabinet di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Kata AHY, secara pribadi, dirinya juga masih terus menunggu kepastian dari Prabowo selaku Presiden terpilih Republik Indonesia.

Baca juga: Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo, Bahas Gabung Koalisi atau Jatah Menteri?

Menurut Menteri ATR/BPN itu, setiap pihak termasuk dirinya sangat menghormati apapun yang nantinya ditetapkan oleh Prabowo.

"Karena sekali lagi kita (masih) menunggu, saya sangat menghormati pak Prabowo Subianto beliau yang akan menetapkan dan mengumumkan pada saat nya," kata AHY saat ditemui awak media di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Baca juga: Elite Demokrat Respons Kabar AHY Dapat Jatah Menteri Koordinator dari Prabowo

AHY menyatakan, untuk saat ini dan ke depan yang paling penting adalah bagaimana pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya bisa melanjutkan apapun capaian yang sudah baik saat ini.

Terlebih kata AHY, pemerintahan mendatang memilki cita-cita untuk membawa semangat Indonesia menjadi negara yang maju.

BERITA REKOMENDASI

"Dan tentunya kita ingin pemerintahan ke depan juga sukses dan bisa melanjutkan segala hal yang baik di pemerintahan hari ini. Tapi juga dengan capai-capaian berikutnya dan mudah-mudahan sesuai dengan semangat nya Indonesia semakin maju ke depan," ujar AHY.

Dalam kesempatan ini, AHY juga merespons terkait isu namanya masuk sebagai salah satu Menteri Koordinator (Menko) di kabinet mendatang.

Secara singkat, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan siap jika diberikan jabatan dalam posisi apapun nantinya.

Baca juga: Soal Jatah Menteri Prabowo: Demokrat Setor Nama AHY, PAN Prioritaskan Zulhas

"Beliau (Prabowo) yang akan memegang hak prerogatif untuk menentukan pemerintahan ke depan, saya prinsip nya siap dimana saja. Saya harus siap dimanapun saya ditugaskan," tandas AHY.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas