Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Diteriaki ''Gemoy'' saat Sapa Warga dari Atas Mobil pada HUT TNI di Monas, Gibran Jalan Kaki

Tak berhenti di sana, Prabowo yang sudah menaiki mobil Toyota Alphard berwarna putih itu ternyata keluar melalui sunroof atau atap mobil yang bisa

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Prabowo Diteriaki ''Gemoy'' saat Sapa Warga dari Atas Mobil pada HUT TNI di Monas, Gibran Jalan Kaki
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Gaya Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto saat menyapa warga dari atas mobil terbuka pada acara HUT ke-79 TNI di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka ikut hadir dalam perayaan HUT ke-79 TNI yang digelar di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Dari pantauan di lokasi, Prabowo mengenakan kemeja berwarna putih yang dibalut jas berwarna abu-abu saat menghadiri kegiatan tersebut.

Selain itu, peci kotak hitam dan dasi berwarna biru juga menghiasi saat berjalan ke arah ruang VVIP ketika hendak pulang dari acara tersebut.

Ribuan warga yang sudah memadati kawasan Monas pun berteriak histeris ketika pria yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut lewat menuju mobilnya.

Sambil melambaikan tangan, warga yang sudah dijaga ketat oleh sejumlah petugas dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mencoba meraih Prabowo yang tengah berjalan kaki itu. Hal ini juga disambut oleh Prabowo dibarengi dengan senyum sapanya.

Tak berhenti di sana, Prabowo yang sudah menaiki mobil Toyota Alphard berwarna putih itu ternyata keluar melalui sunroof atau atap mobil yang bisa terbuka untuk kembali menyapa warga.

BERITA REKOMENDASI

Gayanya yang menggunakan kaca mata warna hitam itu sesekali terlihat melambaikan tangan hingga hormat kepada warga yang menunggunya.

Baca juga: Presiden Jokowi: 10 Tahun di Pemerintahan, Saya Merasakan Betul Peran dan Kontribusi TNI

Terdengar suara warga yang terdengar berteriak histeris sambil memanggil Prabowo dengan sebutan Pak Gemoy.

"Pak Gemoy, Pak Gemoy, Ya Allah cakep amat bapak Gemoy. Love banget Pak Gemoy," ucap seorang wanita dari kejauhan.

Sementara itu, sang Wakil Presiden terpilih, Gibran terlihat juga menyapa warga di lokasi. Namun, berbeda dengan Prabowo, yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih menyapa sambil berjalan kaki.

Warga yang bersalaman dengan Gibran yang menggunakan jas berwarna hitam dengan dihiasi dasi berwarna merah tampak lompat kegirangan sambil terus menyebut-nyebut namanya.

"Mas Gibran, Mas Gibran," teriak warga.

Baca juga: Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo, Bahas Gabung Koalisi atau Jatah Menteri?

Untuk informasi, perayaan HUT ke-79 TNI pada tahun ini digelar di Monas, Jakarta Pusat. Tahun ini, puncak perayaan dengan sejumlah serangkaian acara, dari parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Sebanyak lebih dari 100 ribu personel TNI dan alutsista dari tiga matra (AD, AL, AU) akan berpartisipasi menampilkan kemampuan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

TNI mengundang masyarakat untuk menonton langsung perayaan HUT tersebut. 

Panglima TNI Agus Subiyanto pun berharap para prajurit semakin profesional lewat kesejahteraan, pelatihan hingga perlengkapan yang baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas