Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi ke Para Prajurit TNI: Ancaman Siber Semakin Berbahaya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan para prajurit TNI harus lebih beradaptasi dengan ancaman siber yang semakin berbahaya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Erik S
zoom-in Presiden Jokowi ke Para Prajurit TNI: Ancaman Siber Semakin Berbahaya
Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan untuk upacara HUT Ke-79 TNI dengan didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan para prajurit TNI harus lebih beradaptasi dengan ancaman siber yang semakin berbahaya.

"Tantangan ke depan memang tidak semakin mudah, Iptek berkembang semakin cepat, ancaman siber semakin berbahaya, tensi geopolitik semakin memanas. Belum lagi perang yang tidak hanya konvensional tapi juga perang ekonomi dan perang dagang, itu semua harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan," kata Jokowi dalam amanatnya di Upacara HUT ke-79 TNI, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Jokowi pun meminta TNI terus memperbaiki diri dan mengikuti setiap perkembangan. 

Baca juga: Puluhan Truk TNI AD Angkut Masyarakat Ikut Pawai Alutsista Keliling Bundaran Senayan

"Terus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada, termasuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas," ujar Jokowi.

Dia menambahkan, TNI harus bekerja sama untuk  menghadapi segala tantangan tersebut. 

"Kolaborasi kerja sama dengan berbagai pihak sangat penting baik dengan institusi penegak hukum untuk menjaga stabilitas dengan perguruan tinggi untuk hal tang berkaitan dengan Iptek maupun pelaku pelaku industri untuk pengembangan industri pertahanan dalam negeri," ujar Jokowi.

BERITA REKOMENDASI

Pada momen tersebut, Jokowi menyampaikan selamat HUT ke-79. Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas loyalitas dan pengabdian TNI bagi bangsa dan negara.

"Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bagi bangsa dan negara," tandasnya.

Adapun perayaan HUT ke-79 TNI pada tahun ini digelar di Monas, Jakarta Pusat. Tahun ini, puncak perayaan dengan sejumlah serangkaian acara, dari parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Sebanyak lebih dari 100 ribu personel TNI dan alutsista dari tiga matra (AD, AL, AU) akan berpartisipasi menampilkan kemampuan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

Baca juga: HUT ke-79 TNI, Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Prabowo: Telah Tingkatkan Kekuatan Pertahanan RI

TNI mengundang masyarakat untuk menonton langsung perayaan HUT tersebut. Panglima TNI Agus Subiyanto pun berharap para prajurit semakin profesional lewat kesejahteraan, pelatihan hingga perlengkapan yang baik.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas