Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Senang Prabowo Persiapkan Diri dengan baik Jelang Dilantik Sebagai Presiden 20 Oktober Nanti

Jokowi yakin transisi pemerintahan berjalan mulus, karena Presiden Terpilih Prabowo betul betul melakukan persiapan dengan baik jelang pelantikan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Senang Prabowo Persiapkan Diri dengan baik Jelang Dilantik Sebagai Presiden 20 Oktober Nanti
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Jokowi usai acara Peresmian Pembukaan BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, (8/10/2024). Jokowi yakin transisi pemerintahan berjalan mulus, karena Presiden Terpilih Prabowo betul betul melakukan persiapan dengan baik jelang pelantikan. (Taufik Ismail) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa proses transisi pemerintahan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan berjalan lancar dan mulus. 

Hal itu disampaikan Presiden dalam pidatonya pada acara Peresmian Pembukaan BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, (8/10/2024).

"Saya sangat senang sekali proses transisi ke pemerintahan ini kita harapkan yang tinggal 12 hari berjalan dengan baik dan berjalan dengan mulus," kata Jokowi.

Presiden yakin transisi pemerintahan akan berjalan mulus, karena Presiden Terpilih Prabowo Subianto betul betul melakukan persiapan dengan baik menjelang pelantikan.

"Yang saya senang sejak beliau terpilih sebagai presiden terpilih persiapan menuju ke pelantikan betul-betul secara rencana kerja program dan lain-lain transisinya berjalan dengan baik," katanya.

Prabowo kata Presiden selalu hadir dalam setiap rapat paripurna maupun rapat terbatas kabinet. 

Prabowo hadir dalam rapat yang bukan hanya membahas soal Pertahanan melainkan seluruh program kerja pemerintahan.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau sebelumnya hanya untuk urusan pertahanan tapi setelah menjadi Presiden terpilih di semua rapat terbatas,  rapat paripurna selalu hadir sehingga rencana-rencana untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh presiden Prabowo itu betul-betul disiapkan dengan baik," katanya.

Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih dan Pilkada, Jokowi ke TNI: Jangan Sampai Ada Riak 

Selain itu bentuk persiapan lainnya, yakni rutinnya Prabowo bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani membahas RAPBN 2025. 

Menurut Presiden, pertemuan hampir dilakukan setiap pekan. Dengan seperti itu Presiden yakin, begitu dilantik pada 20 Oktober mendatang, Prabowo Subianto dapat langsung bekerja.

"Itu artinya apa seperti tadi yang disampaikan pak Enggar, transisi kepemimpinan ini akan berjalan dengan lancar insya Allah mulus sehingga setelah di lantik, presiden dan seluruh kabinet langsung bisa bekerja dengan cepat melaksanakan program-program yang ada tanpa ada jeda," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas