Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Anies, Ganjar, Cak Imin Hingga Mahfud MD akan Diundang ke Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden

"Kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ahmad Muzani mengungkapkan para calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 lalu akan diundang dalam pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mereka yakni, kata Ahmad Muzani, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani, saat jumpa pers di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10/2024).

Sekjen Partai Gerindra itu mengatakan akan ada banyak pihak diundang dalam pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencananya digelar di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Selain itu nama mantan Presiden dan Wakil presiden RI juga akan diundang, termasuk Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"Kami juga akan mengundang para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden, para pimpinan partai politik yang kemarin berkontestasi dalam pemilihan umum," jelas Ahmad Muzani.

Terhadap para mantan kandidat capres-cawapres, Ahmad Muzani menyebut undangan baru akan segera dikirim.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga ia mengatakan, hingga hari ini pimpinan MPR RI belum mengetahui secara detail terkait dengan konfirmasi kehadiran dari setiap pihak tersebut.

Respons Jubir Anies

Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid memastikan Anies akan menghadiri acara pelantikan Prabowo sebagai presiden pada Minggu (20/10/2024), jika diundang.

Anies merupakan kompetitor Prabowo dalam Pilpres 2024 lalu.

Dia berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Anies pasti hadir jika MPR RI mengundang para capres saat pelantikan presiden terpilih," kata Sahrin, kepada Tribunnews.com pada Rabu (9/10/2024).

Sahrin menjelaskan, Anies merupakan mantan calon presiden yang pertama ketika itu mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah ditetapkan KPU.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas