Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Orang Meninggal di Insiden Kebakaran Speedboat Bela 72, Tiga Korban Luka Teridentifikasi 

Insiden kebakarakan speedboat Bela 72 milik Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, memakan korban dua orang meninggal dunia.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dua Orang Meninggal di Insiden Kebakaran Speedboat Bela 72, Tiga Korban Luka Teridentifikasi 
dok. Tribun Ternate
Insiden kebakarakan speedboat Bela 72 milik Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024) menyebabkan dua orang meninggal dunia. 

TRIBUNNEWS.COM, TERNATE - Insiden kebakarakan speedboat Bela 72 milik Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024) menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kedua korban meninggal adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Utara Mubin A. Wahid dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Maluku Utara Fraksi Demokrat Ester Tanti.

Sementara, korban luka yang sudah teridentifikasi ada tiga orang yakni istry Benny Laos, Sherly Tjoanda, Calon Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, dan Benny Laos.

Saat kebakaran terjadi, speedboat Bela 72 itu ditumpangi Benny Laos, istrinya Sherly Tjoanda, dan tim pemenang untuk berkampanye di Pulau Taliabu.

Speedboat diduga mengalami ledakan dan terbakar saat sedang dilakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk melanjutkan kampanye di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat.

Untuk jumlah rombongan yang menumpangi speedboat tersebut belum dapat dipastikan oleh petugas kepolisan dan lembaga terkait.

Namun, sebanyak 10 orang telah dievakuasi ke RSUD dan klinik.

BERITA REKOMENDASI

Hingga berita ini ditayangkan, sejumlah korban luka-luka sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong. Identitas korban lainnya masih diidentifikasi oleh petugas terkait. 

Baca juga: Duka Selimuti Rumah Ketua PPP Maluku Utara Mubin Wahid yang Tewas Dalam Insiden Speedboat Benny Laos

Laporan Sitti Muthmainnah | Sumber: https://ternate.tribunnews.com/2024/10/12/daftar-korban-kebakaran-speedboat-milik-cagub-maluku-utara-benny-laos-di-pelabuhan-bobong-taliabu?utm_source=headline-3

Sumber: Tribun Ternate
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas