Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Bakal Beri Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti Ke-7 Satker Polri Pekan Depan

Presiden Jokowi akan menyerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja (satker) Polri di Mako Brimob Depok pada Senin (14/10/2024).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Presiden Jokowi Bakal Beri Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti Ke-7 Satker Polri Pekan Depan
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi akan menyerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja (satker) Polri di Mako Brimob Depok pada Senin (14/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja (satker) Polri.

Penyerahan itu dilakukan saat apel gelar pasukan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin (14/10/2024).

"Dalam apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti, Pak Presiden akan memberikan tanda kehormatan kepada 7 satker Polri," ucap Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2024).


Adapun satker yang dimaksud adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada satuan Polri yang dinilai berjasa dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dalam rangka pengamanan, nantinya sebanyak 7 ribu personel bakal diturunkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR pada 20 Oktober 2024.

BERITA REKOMENDASI

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan mengumumkan jajaran menteri dalam kabinetnya pada 20 Oktober 2024.

"Nama kabinet akan disampaikan oleh Pak Prabowo sendiri pada saat pengumuman nama-nama kabinet pada tanggal 20 nanti," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Baca juga: Golkar Pastikan Pemerintahan Prabowo Tetap Demokratis

Pengumuman jajaran menteri dilakukan setelah Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Dasco mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi mengenai acara pelantikan presiden dan wakil presiden agar berjalan lancar.

"Karena di situ akan banyak tamu-tamu negara, kepala-kepala dari negara lain yang akan hadir," ujarnya.

Hal senada juga sudah disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dia menyebut Prabowo kemungkinan akan mengumumkan jajaran menteri pada 20 Oktober.

"Saya pikir iya ya, mestinya seperti itu, karena semaksimal mungkin tidak ada vakum, mungkin seperti itu tekniknya," kata Moeldoko.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas