Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arnod Sihite Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Marga Sihite Sedunia

Aktivis Buruh sekaligus pengusaha muda asal Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Arnod Sihite dikukuhkan sebagai Ketua Umum Marga Sihite sedunia.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Arnod Sihite Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Marga Sihite Sedunia
Istimewa
Aktivis Buruh sekaligus pengusaha muda asal Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Arnod Sihite dikukuhkan sebagai Ketua Umum Marga Sihite sedunia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivis Buruh sekaligus pengusaha muda asal Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Arnod Sihite dikukuhkan sebagai Ketua Umum Marga Sihite sedunia (Parsadaan Toga Sihite Dohot Boruna Sedunia) di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2024).

Pengukuhan Arnod bersamaan dengan dewan pengurus pusat yang lain yaitu Ketua Harian Salmon Sihite, Sekretaris Jenderal Lodewijk Sihite, Bendahara Umum Salam Sihite dan jajaran pengurus lainnya. 

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Pengurus Daerah provinsi Banten, Banten, Jabotabek, Jawa barat, Batam, Lampung dan daerah lain yang mengikuti melalui live streaming. 

Arnod dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus rasa haru dan bangga bahwa dia mendapat kepercayaan yang sangat besar dari keluarga marga Sihite di seluruh dunia. 

Rasa haru dan bangga itu kata dia juga memikul tanggung jawab yang besar untuk bisa memastikan persaudaraan marga Sihite ini bisa memberi kontribusi bukan saja untuk internal tetapi juga untuk bangsa dan negara. 

"Prinsipnya bagaimana kehadiran kami pengurus inti bisa memberi kontribusi positif. Tentu saja bukan sekedar ke internal Sihite tetapi untuk masyarakat umum, bangsa dan negara," ungkap Arnod yang adalah juga Wakil Ketua Umum KSPSI tersebut.

Menurutnya, Parsadaan Toga Sihite Dohot Boruna Sedunia harus menjadi wadah yang positif dan membangun. 

BERITA REKOMENDASI

Maka itu pula lanjut Anggota LKS Tripartit Nasional tersebut program-program kerja yang disusun harus bisa menjawab kebutuhan anggota dan juga masyarakat umum. 

"Kita punya program jangka pendek, menengah dan panjang yang kami sesuaikan dengan kebutuhan misalnya soal kesempatan kerja, pembinaan generasi muda, bantuan BPJS kesehatan dan tenaga kerja, pendampingan hukum jika ada yang bermasalah dengan hukum, seminar tentang adat dan budaya,  sosialisasi 4 pilar kebangsaan, dan program lain yang kami anggap relevan terutama konsolidasi agar satu tahun ini sudah terbentuk pengurus daerah di setiap provinsi," jelas Arnod.

Dia meyakini, potensi yang ada pada PTSDB sangat besar untuk memberi kontribusi yang positif. 

"Kita ini sumber daya ada dan besar, lintas profesi yang kami harapkan jika kita bersatu maka bisa menjadi gerakan sosial yang sangat baik ke depannya," cetus Arnod.

Ada pun struktur pengurus yang disusun kata dia akan mengikuti kebutuhan yang ada baik untuk anggota maupun eksternal. 

Baca juga: Aktivis Buruh Arnod Sihite: Stabilitas Politik Penting untuk Pemerintahan Baru

"Karena kita ingin agar wadah ini bisa menjadi rumah besar marga sihite dan kehadirannya bisa memberi dampak. Itu saja harapan kami ke depan," pungkas Arnod.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas