Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hindari Pelantikan Prabowo-Gibran, Rocky Gerung Pilih Kabur ke Bojonegoro, Ada Masalah Apa?

Akademisi Rocky Gerung pilih kabur dari Jakarta hindari pelantikan Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2024-2029 Minggu (20/10/2024)

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hindari Pelantikan Prabowo-Gibran, Rocky Gerung Pilih Kabur ke Bojonegoro, Ada Masalah Apa?
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Akademisi, Rocky Gerung. Akademisi Rocky Gerung pilih kabur dari Jakarta menghindari pelantikan Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2024-2029, Minggu (20/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, BOJONEGORO - Akademisi Rocky Gerung pilih kabur dari Jakarta menghindari pelantikan Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2024-2029, Minggu (20/10/2024).

Wajahnya juga tak nampak di Istana maupun DPR/MPR Kompleks Parlemen Senayan pada Minggu (20/10/2024) kemarin.

Rupanya Rocky Gerung pilih keluar Jakarta untuk bersafari ke Kabupaten Bojonegoro.

Tujuannya, memberi kuliah Filsafat Kebangsaan di Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro.

Minggu (20/10/2024) malam ini, Rocky Gerung mengisi Kuliah Filsafat Kebangsaan yang dimulai di Aula Bawah IKIP PGRI Bojonegoro sejak pukul 19.30 WIB itu.

Dia berbicara dihadapan ratusan mahasiswa/mahasiswi kampus setempat.

Dalam pengantar kuliah non formal itu, Dikki Akhmar selaku moderator mengatakan, Kabupaten Bojonegoro ini spesial bagi Rocky Gerung. Sebab, safari akademis di Kabupaten Bojonegoro ini ditentukan sendiri oleh Rocky Gerung.

BERITA REKOMENDASI

"Biasanya, kami yang menentukan jadwal dan tempat safari akademik seperti ini. Khusus di Bojonegoro, Rocky sendiri yang meminta dan menentukan," ujarnya.

Founder Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia itu tak tahu apa alasan Rocky Gerung mengistimewakan Kabupaten Bojonegoro. Dikki sapaannya menyebut, jawaban itu akan diutarakan sendiri oleh Rocky Gerung.

Baca juga: Mengenal Forum Tanah Air yang Diskusinya Dibubarkan Massa: Dibentuk di AS, Rocky Gerung Terlibat

Ketika waktunya berbicara tiba, Rocky Gerung pun mengutarakan alasannya lebih memilih ke Kabupaten Bojonegoro ketika di Jakarta sedang ada gempita pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2024-2029.

 "Saya memang kabur dari Jakarta untuk menghindari pelantikan kepala negara baru. Karena wartawan banyak tanya. Mereka tanya terus," ungkapnya.

Rocky Gerung mengatakan dirinya ingin mencari sesuatu yang lebih berguna untuk perkembangan dan kemajuan pikiran muda-mudi. Dan, dia memilih Kabupaten Bojonegoro untuk hal tersebut.


"Saya ingin cari sesuatu yang sifatnya lebih akademis. Biarkan Jakarta sibuk dengan urusan perpolitikan," tandas mantan Dosen Universitas Indonesia itu.

Lebih lanjut, pria yang kerap menyebut lawan debatnya dungu atau gagal dalam bernalar itu juga berkelakar, tujuannya ke Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (20/10/2024) ini untuk mencari bojo atau pasangan.

"Mari cari bojo di Bojonegoro," seloroh pria kelahiran Manado itu.

 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Hindari Pelantikan Prabowo-Gibran, Rocky Gerung Pilih Cari Bojo di Bojonegoro, https://jatim.tribunnews.com/2024/10/20/hindari-pelantikan-prabowo-gibran-rocky-gerung-pilih-cari-bojo-di-bojonegoro

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas