Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fakta-fakta Rencana Pembekalan Menteri-Wamen Prabowo di Akmil Magelang

Kabinet Merah-Putih akan mengikuti pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, akhir pekan ini. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Fakta-fakta Rencana Pembekalan Menteri-Wamen Prabowo di Akmil Magelang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Menteri Kabinet Merah Putih usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). Kabinet Merah-Putih akan mengikuti pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, akhir pekan ini. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Para menteri dan wakil menteri Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, akhir pekan ini. 

Menurut rencana, acara yang diikuti para menteri dan wamen Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu akan berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Oktober 2024.

Berikut selengkapnya mengenai fakta-fakta soal rencana pembekalan Kabinet Merah Putih: 

Alasan Prabowo 

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Dyah Roro Esti membeberkan alasan Prabowo memberikan pembekalan kepada para menteri dan wamen di Akmil Magelang.

Roro mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghindari munculnya ego sektoral di antara kementerian.

Kegiatan di Akmil Magelang itu juga diharapkan bisa menumbuhkan semangat kerja sama lintas kementerian.

BERITA REKOMENDASI

"Bapak Presiden kemarin menyampaikan bahwa yang terpenting adalah tidak munculnya ego sektoral."

"Maka kenapa diadakannya Hambalang Retreat, diadakannya nanti sesi di Magelang, itu sebetulnya untuk menimbulkan esensi semangat kerja sama lintas kementerian," katanya, di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Team Building 

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya, membocorkan sejumlah rencana kegiatan para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih. 

Baca juga: Para Menteri-Wamen Prabowo Bakal Outbond Tiga Hari di Akmil Magelang, Tidur di Tenda

Meski belum mengetahui secara pasti detail acara, Bima memprediksi, kegiatan di Akmil Magelang nanti akan bernuansa penguatan tim. 


"Dari instruksi yang disampaikan kepada anggota kabinet, kelihatannya memang nuansanya adalah nuansa team building kuat di situ," ucap Bima dalam Program Kompas Petang KompasTV, dikutip Selasa (22/10/2024).

Pakai Seragam Loreng

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas