Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penjelasan Tenaga Ahli soal Prabowo Terapkan 'The Military Way' ke Para Menteri

Tenaga Ahli Utama Kantor Komunikasi Kepresidenan, Dedek Prayudi, menjelaskan maksud Prabowo menerapkan the military way kepada para anggota kabinet.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Penjelasan Tenaga Ahli soal Prabowo Terapkan 'The Military Way' ke Para Menteri
PARTAI GERINDRA/
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2024 oleh Partai Gerindra memperlihatkan Presiden Indonesia Prabowo Subianto berbicara di depan peserta retreat Kabinet Merah Putih di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah. Tenaga Ahli Utama Kantor Komunikasi Kepresidenan, Dedek Prayudi, menjelaskan maksud Prabowo menerapkan the military way kepada para anggota kabinet. TRIBUNNEWS/HO/PARTAI GERINDRA 

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Komunikasi Kepresidenan, Dedek Prayudi, menjelaskan maksud Presiden Prabowo Subianto menerapkan the military way kepada para anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Awalnya Dedek mengatakan bahwa Presiden Prabowo memiliki sejarah panjang di dunia militer. 

Menurutnya, Prabowo Subianto sudah pernah dan akan selalu mengorbankan dirinya demi bangsa dan negara.

"Jadi, pemilihan tempat, misalnya, di Kota Magelang. Magelang ini adalah simbol perjuangan, ya, kalau misalnya kita runut kepada historisnya," ucap Dedek dikutip dari Breaking News di Kompas TV, Jumat (25/10/2024). 

"Lalu juga lokasinya di Akmil yang erat kaitannya dengan aspek histori seorang Presiden Prabowo Subianto dan cara-cara yang menggunakan the military way tadi itu juga ada adalah bagian dari yang kita tidak bisa lepaskan dari aspek historis Prabowo Subianto sebagai seorang presiden."

"Hal yang seperti inilah bahwa beliau pernah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa. Inilah yang ingin ditularkan kepada para anggota kabinet," sambung Dedek.

Aspek-aspek dalam retreat ini yang ingin ditularkan oleh Prabowo, kata Dedek, adalah soal kedisiplinan, kerja sama, kebersamaan, keteraturan, dan sifat-sifat patriotik.

BERITA REKOMENDASI

"Karena kan para anggota kabinet ini ke depan memiliki kewenangan yang luar biasa besar," ujar Dedek.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa retreat di Magelang bukan bermaksud untuk membuat jajarannya menjadi militeristik.

Baca juga: Tenaga Ahli Ungkap Dua Materi Pembekalan Menteri Kabinet Prabowo di Magelang Hari Ini

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan arahan kepada para menteri, wakil menteri, kepala dan wakil kepala badan, utusan khusus presiden, dan penasihat khusus presiden pada Jumat kemarin.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu," kata Prabowo dikutip siaran pers Tim Media Prabowo.

Menurut eks Danjen Kopassus ini, retreat merupakan the military way yang biasa dilakukan di pemerintahan.


Bahkan di perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

"The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way, inti dari semua perusahaan adalah disiplin."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas