Tribun

Robert Kiyosaki Sebut Masa Depan Bitcoin 'Cerah', Bakal Sentuh Level Tertinggi Akhir Tahun Ini

Penulis dan investor terkenal Robert Kiyosaki mengatakan, masa depan bitcoin “sangat cerah”.

Editor: Sanusi
Robert Kiyosaki Sebut Masa Depan Bitcoin 'Cerah', Bakal Sentuh Level Tertinggi Akhir Tahun Ini
PEXELS/WORLDSPECTRUM/Kompas.com
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, Cryptocurrency Ethereum. 

TRIBUNNEWS.COM - Penulis dan investor terkenal Robert Kiyosaki mengatakan, masa depan bitcoin “sangat cerah”.

"Hore. Harga Bitcoin naik di atas 60.000 dolar AS. Masa depan yang sangat cerah. Rayakan namun tetap berhati-hati. Saya menunggu harga turun sebelum berinvestasi lebih banyak," kicau penulis buku populer Rich Dad Poor Dad ini, Jumat (15/10), seperti dikutip Bitcoin.com.

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Senin (18/10) pukul 13.24 WIB ada di 62.293,95 dolar AS atau naik 2,49 persen dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Baca juga: Pernyataan Putin Disebut Dongkrak Harga Bitcoin Dekati 60 Ribu Dolar AS

Padahal sebelumnya, Kiyosaki memperkirakan, "kehancuran pasar saham raksasa" akan datang pada Oktober tahun ini. Dan, menurutnya, harga emas, perak, dan Bitcoin bisa terseret jatuh.

Pada Juli lalu, dia memperingatkan: “Gelembung terbesar dalam sejarah dunia semakin besar. Kehancuran terbesar dalam sejarah dunia akan datang”.

Tapi, Kiyosaki melihat Bitcoin sebagai investasi dengan keuntungan terbesar. “Dengan penurunan dollar AS, Bitcoin dan perak adalah investasi terbaik,” katanya.

Baca juga: Cuitan Dogecoin Elon Musk Bikin Harga Bitcoin Melonjak

Pada Agustus lalu, dia men-tweet, bahwa Amerika Serikat “akan bangkrut” dan merekomendasikan investor untuk “terus membeli emas, perak, serta Bitcoin”.

Selain itu, Kiyosaki mengulangi pada Jumat (15/0) alasannya berinvestasi di Bitcoin. "Saya menyukai Bitcoin karena saya tidak mempercayai Fed (bank sentral AS), Departemen Keuangan AS, atau Wall Street," sebut dia.

Pernyataannya menggemakan komentar yang dia buat pada Agustus lalu, yang menyebutkan alasan utama dia berinvestasi dalam Bitcoin, emas, dan perak. “Karena saya tidak mempercayai para pemimpin kita, The Fed, Departemen Keuanga AS, atau pasar saham”.

Akhir Tahun Ini, Harga Bitcoin Diprediksi Sentuh Level Tertinggi Sepanjang Masa

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas