Tribun

Robot Pengantar Pesanan Makanan dan Minuman Layaknya Pramusaji Mulai Dipasarkan di Indonesia 

Teknologi robot sudah banyak diterapkan di industri manufaktur Indonesia seiring perjalanan memasuki era revolusi industri 4.0.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Robot Pengantar Pesanan Makanan dan Minuman Layaknya Pramusaji Mulai Dipasarkan di Indonesia 
ist
Rangkaian robot produksi Pudu Robot yang bisa dipekerjakan untuk mengantarkan pesanan makanan dan minuman seperti pramusaji mulai dipasarkan di Indonesia ditandai pembukaan show room, Senin (25/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teknologi robot sudah banyak diterapkan di industri manufaktur Indonesia seiring perjalanan memasuki era revolusi industri 4.0.

Dalam penerapannya, robot tidak menggantikan peran manusia namun teknologi robot dapat membantu meringankan beban dan memudahkan proses pekerjaan manusia dan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Melihat luasnya fitur teknologi robot yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat Indonesia, salah satu perusahaan robot berteknologi canggih membuka showroom pertamanya di sini.

Baca juga: Ketahui Cara Membedakan Robot Trading Asli dengan yang Ilegal, Berikut Tipsnya

Pudu Robot Indonesia membuka showroom pertamanya yakni Pudu Robot PIK Fit Showroom di Jakarta.

Robot-robot pintar jenis robot pelayan (server) akan ditampilkan di showroom, diantaranya yakni PuduBot, robot pengantar makanan yang sangat rajin dan efisien.

Kemudian BellaBot, robot pramusaji premium yang sangat cantik dan lincah, HolaBot yaitu robot pengantar berkapasitas besar yang memiliki fitur pagering dan notifikasi.

Baca juga: Madrasah Robotic Competition 2021 Menumbuhkan Kreativitas dan Imajinasi Kebermanfaatan Manusia

Kemudian Puductor 2 yakni robot disinfektasi yang otomatis menjalankan tugas sterilisasi ruangan,  KettyBot merupakan robot pemandu dan pengantar pesanan dengan layar untuk menampilkan iklan/menu dan FlashBot,  robot pengantar yang dapat mengakses lift untuk naik ke semua lantai di gedung tinggi.

“Jenis robot yang dikembangkan oleh P UDU Robo t sangat mendukung industri hospitality di Indonesia yang mulai bergairah kembali dan karena alasan tersebut kami hadir di sini,” kata Mr. Lucifer Zhao, Country Manager of Pudu Robot Indonesia dalam keterangannya, .

Dikatakannya, adanya showroom ini diharapkan masyarakat dapat ber interaksi secara langsung dengan teknologi robot pintar.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas