Tribun

Tekan Polutan, Industri Pembersih Udara Ciptakan Robot Pertama di Indonesia

Produsen pembersih udara Ecovacs Robotic menjadi pioneer air purifier robot pertama di Indonesia dengan teknologi ecovacs airbot ava.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Tekan Polutan, Industri Pembersih Udara Ciptakan Robot Pertama di Indonesia
ist
Produsen pembersih udara Ecovacs Robotic menjadi pioneer air purifier robot pertama di Indonesia dengan teknologi ecovacs airbot ava. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen pembersih udara Ecovacs Robotic menjadi pioneer air purifier robot pertama di Indonesia dengan teknologi ecovacs airbot ava.

Teknologi ini mengombinasikan air purifier dengan robot untuk membuat pemurnian udara dalam ruangan lebih efisien, nyaman dan cerdas.

CEO Ecovacs Robotics David Qian, menuturkan penggabungan teknologi pemurnian udara terdepan dengan robotika inovatif untuk mendeteksi, melacak, dan menghilangkan polutan udara dalam ruangan secara proaktif.

Baca juga: Pakai Robot ini Menyiapkan Garis Lapangan Sepakbola Hanya 30 Menit

"Air purifier robot menawarkan solusi yang benar-benar cerdas dan otonom yang membersihkan udara empat kali lebih baik daripada air purifier konvensional," tuturnya dalam keterangan, Sabtu (6/11/2021).

Ecovacs airbot ava menjawab kebutuhan konsumen saat ini, yang semakin sadar bagaimana polusi udara mempengaruhi kesehatan.

Mereka menginginkan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik untuk keluarga, anak-anak, ataupun bayi yang baru lahir.

Baca juga: Robot Pengantar Pesanan Makanan dan Minuman Layaknya Pramusaji Mulai Dipasarkan di Indonesia 

Air purifier robot secara otomatis meningkatkan kualitas udara di beberapa area dalam ruangan dan ruangan dengan menyaring 150 liter udara dalam satu detik.

Sensornya secara otomatis mendeteksi konsentrasi polutan dan bekerja sama dengan Air Quality Monitor Aaron untuk memandu robot ke area dengan kualitas udara dalam ruangan terendah.

Ketika kualitas udara sudah bersih, robot bergerak ke area yang ditentukan berikutnya yang memiliki kualitas udara lebih rendah.

"Ecovaca memimpin revolusi industri dengan robot pemurni udara perintisnya. Kami telah merancang air purifier robot baru airbot ava untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kualitas udara dengan sistem yang bisa bersinergi dengan smart home device," imbuh David Qian.

Airbot Ava tersedia mulai 11 November 2021 di kisaran harga Rp 10,9 juta.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas