Tribun

Cuan Bisnis Top Up Games, Sebulan Kantongi 30.000 Order

Di sisi lain, bermain game online tidak hanya untuk sekadar bersenang-senang atau melepas penat saja, tetapi juga dapat mendatangkan cuan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Cuan Bisnis Top Up Games, Sebulan Kantongi 30.000 Order
istimewa
Bisnis top up games RozezShop. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang akan mengira industri game online akan tumbuh subur di Indonesia. Sekarang, bermain game online menjadi kegemaran setiap orang terutama untuk melepas penat di sela-sela kesibukan yang melelahkan.

Di sisi lain, bermain game online tidak hanya untuk sekadar bersenang-senang atau melepas penat saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan cuan.

Usaha top up games atau isi ulang dana untuk permainan, RozezShop didirikan dari hobi pemilik yang gemar bermain games online.

Baca juga: 114 Juta Populasi Mobile Gamer di Indonesia Jadi Peluang Bagi Industri Advertising

Pemilik RozezShop Samuel Christian Jonathan, mengatakan hobinya bermain game sejak kecil membuatnya bisa merintis bisnis top up games sejak masih kelas 11 SMA.

"Popularitas games semakin meningkat, dari games gratis maupun yang berbayar diminati banyak millenial saat ini. Membuat layanan top up games juga dicari para gamers," tutur Samuel, Kamis (16/6/2022).

Bermodal Rp 500.000, Samuel memulai RozezShop. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya tersebut semakin banjir orderan sampai akhirnya ia membangun website RozezShop.com agar para pelanggan dapat melakukan order secara mandiri melalui website.

Bagi Samuel mendirikan bisnis tantangan terbesarnya adalah kepercayaan pelanggan, apalagi dengan transaksi digital yang umumnya orang tidak saling mengenal secara personal, maka dari itu perlunya badan hukum untuk menjamin keamanan pada bisnis tersebut.

Baca juga: Token Digital Gamers Dalam Negeri Diminati Investor Global

"Menurut saya paling minimal suatu bisnis perlu berbadan hukum Comanditaire Venootschap (CV). Makanya RozezShop juga sudah didirikan dengan badan hukum CV, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi," jelasnya.

RozezShop berkomitmen untuk memberikan layanan top up games yang aman, murah dan terpercaya, serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan customer service 24 jam.

Samuel mengklaim, layanannya menjadi yang termurah hal ini, terlihat dari testimoni Google Review yang telah mencapai 4800 testimoni yang dapat langsung dicek melalui pencarian Google.

Pemilik akun Instagram @RozezShop.id itu juga mengatakan, bahwa ia setiap bulannya mampu menjual lebih dari 30.000 orderan.

Baca juga: Pilih Avatar, Tukar Poin, hingga Bertanding Esport di PROGAMERS City, Yuk Cepetan Daftar!

"Sebagai bentuk penghargaan bagi pelanggan, dari transaksi hasil penjualan tersebut, saya buatkan event dan promo lain untuk mereka," ucapnya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Rozezshop juga menyediakan layanan Joki Akun Mobile Legends melalui akun Instagram @RozezJoki, Jasa Rekber dan Titip Post Akun MLBB melalui website RozezMarket.com maupun Instagram @RozezMarket.MLBB.

"Kedepannya, saya optimis perkembangan bisnis top up games akan semakin baik, seiring dengan terus menjamurnya para penyuka games di Tanah Air. Semoga RozezShop terus menjadi layanan top up games terbesar dan termurah di Indonesia," ungkap Samuel.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas