Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penjualan NFT Naik Tipis, Koleksi Bored Ape Yacht Club Jadi yang Terlaris

NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) mencatat penjualan terbanyak dari semua koleksi NFT pada pekan lalu dengan nilai penjualan 13,2 juta dolar AS

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Penjualan NFT Naik Tipis, Koleksi Bored Ape Yacht Club Jadi yang Terlaris
Jing Culture Commerce
Koleksi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) mencatat penjualan terbanyak dari semua koleksi NFT pada pekan lalu dengan penjualan sebesar 13,2 juta dolar AS, naik 1,01 persen dari penjualan minggu sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Penjualan Non-Fungible Token (NFT) pekan lalu mengalami peningkatan, di tengah gejolak pasar cryptocurrency yang terjadi baru-baru ini.

Dikutip dari Bitcoin News, penjualan NFT minggu lalu di 18 jaringan blockchain mencapai 154,3 juta dolar AS, sedangkan di minggu sebelumnya penjualan NFT mencapai 152,9 juta dolar AS.

Penjualan NFT minggu lalu sekitar 0,96 persen lebih tinggi dari penjualan minggu sebelumnya. Koleksi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) mencatat penjualan terbanyak dari semua koleksi NFT, dengan penjualan sebesar 13,2 juta dolar AS, naik 1,01 persen dari penjualan minggu sebelumnya.

Koleksi NFT dengan penjualan terbanyak kedua pekan lalu adalah Sorare dengan 11,29 juta dolar AS, melonjak 201 persen lebih tinggi dari minggu sebelumnya.

Otherdeed menjadi koleksi NFT selanjutnya dengan 10,11 juta dolar AS dan mengalami peningkatan penjualan 63,65 persen dari minggu sebelumnya.

Baca juga: Ahli: Bear Market di Pasar Kripto Jadi Kesempatan untuk Bangun Pasar NFT Musik

Sementara penjualan NFT keseluruhan di jaringan blockchain Ethereum pekan lalu mencapai 107,65 juta dolar AS atau 9,23 persen lebih rendah dari penjualan pekan sebelumnya. Sedangkan sejumlah jaringan blockchain lain melihat adanya peningkatan penjualan. Jaringan blockchain Fantom melihat peningkatan penjualan terbesar pekan lalu, dengan kenaikan sebesar 10,616 persen.

Jaringan blockchain Panini mencatat peningkatan sebanyak 228,58 persen, BNB mengalami loncjakan 148,97 persen, dan penjualan NFT di blockchain Flow meroket hingga 112,53 persen.

Baca juga: Penjualan NFT di Platform X2Y2 Sukses Lampaui OpenSea

BERITA TERKAIT

Sebanyak 13 dari 18 jaringan blockchain mengalami peningkatan penjualan NFT di minggu lalu, sementara Ethereum, Palm, Arbitrum, Cronos, dan OEC semuanya mengalami penurunan.

Untuk penjualan NFT termahal minggu lalu diraih oleh Otherdeed 6, yang dijual seharga 249,46 ETH atau senilai 309 ribu dolar AS.

NFT termahal kedua adalah BAYC 211 yang dijual seharga 194,7 ETH atau senilai 232 ribu dolar AS, dan NFT ketiga termahal yaitu BAYC 2896 yang dijual seharga 166 ETH atau 205 ribu dolar AS.

Baca juga: Tag Heuer Perkenalkan Jam Tangan Mewah yang Mampu Tampilkan NFT Penggunanya

OpenSea menjadi pasar NFT teratas yang memimpin penjualan di pekan lalu dengan 113 juta dolar AS.

X2Y2 menjadi pasar NFT kedua dengan penjualan terbesar, yaitu 15,33 juta dolar AS, dan diikuti Magic Eden yang mencatat 15,04 juta dolar AS.

Pasar NFT LooksRare berada di urutan selanjutnya, dengan 7,12 juta dolar AS, namun penjualan di pasar NFT ini turun 3,66 persen dari minggu sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas