Tribun

Gandeng Yenny Wahid, Indodax Galang Donasi Lewat Teknologi Blockchain di Lelang NFT 

perusahaan crypto exchange Indodax menggelar kegiatan donasi NFT untuk Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gandeng Yenny Wahid, Indodax Galang Donasi Lewat Teknologi Blockchain di Lelang NFT 
ist
Selain untuk cari cuan, teknologi blockchain dan kripto bisa juga untuk kegiatan sosial, seperti Indodax galang donasi Lewat teknologi blockchain di lelang NFT 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain untuk cari cuan, teknologi blockchain dan kripto bisa juga untuk kegiatan sosial. Tren berdonasi melalui non fungible token (NFT) di Tanah Air kini juga mulai menggeliat.

Seperti dilakukan perusahaan crypto exchange Indodax, mereka menggelar kegiatan donasi NFT untuk Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam.

Kegiatan ini melibatkan Wahid Foundation dan berkolaborasi dengan platform crowdfunding Ayobantu.com dan berhasil mengumpulkan donasi senilai total ratusan juta rupiah didapatkan dari hasil lelang NFT lukisan diri Oscar Darmawan yang dilukis langsung oleh Yenny Wahid, Direktur Wahid Foundation dan pendiri Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam.

Baca juga: Sudah Dapat diakses, Indodax Pastikan Dana Member Tetap Aman

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, pembuatan lukisan ini diawali ketika Pak Oscar berkunjung ke pembukaan Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam di Sleman.

“Beberapa waktu lalu, Ibu Yenny Wahid sempat melukis saya dan saya sangat sangat excited. Ketika lukisannya sudah jadi, saya terpikir untuk mengubah nya menjadi suatu aset digital NFT, memasarkannya di platform marketplace NFT ternama lalu melelangnya," ujarnya, Senin (8/8/2022).

"Uang hasil lelang pun saya gunakan untuk donasi kepada Pesantren Programmer Qoryatussalam yang mana seluruh santri yang mengenyam pendidikan di pondok pesantren tersebut adalah santriwati," jelas Oscar.

Di kegiatan lelang ini Indodax dibantu oleh Ayobantu.com. untuk mengelola pelelangan NFT sampai terkumpul dana sebesar ratusan juta rupiah.

“Kami antusias dapat terlibat dalam acara pelelangan NFT yang diinisiasi oleh Indodax. Sebagai crypto exchange terbesar di Indonesia, Indodax berhasil menunjukkan bahwa NFT lebih dari sekedar aset digital yang layak dikoleksi, namun mampu memberikan dampak yang lebih luas pada masyarakat," kata CEO Ayobantu, Agnes.

Agnes mengatakan, cara kerja teknologi blockchain yang terdesentralisasi membuat seluruh transaksi di dalamnya menjadi lebih transparan dan aman.

Baca juga: Tingkatkan Literasi Kripto, Indodax Trading Fest 2022 Kembali Digelar untuk Keempat Kalinya

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas