Tribun

Genjot Akselerasi Ekonomi Digital di Indonesia, Dana Perkuat Kolaborasi Dengan Sinar Mas

Kolaborasi yang akan dijalankan antara lain adalah di bidang layanan keuangan digital, telekomunikasi, serta properti.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Genjot Akselerasi Ekonomi Digital di Indonesia, Dana Perkuat Kolaborasi Dengan Sinar Mas
DANA
Perusahaan yang bergerak dalam layanan dompet digital, Dana, memperkuat kolaborasi dengan Sinar Mas untuk mengakselerasi literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan yang bergerak dalam layanan dompet digital, Dana, memperkuat kolaborasi dengan Sinar Mas untuk mengakselerasi literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia.

Chief Executive Officer sekaligus Co-Founder Dana Indonesia, Vince Iswara mengatakan, akselerasi layanan keuangan berbasis teknologi di masyarakat, juga diharapkan mampu mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kolaborasi yang akan dijalankan antara lain adalah di bidang layanan keuangan digital, telekomunikasi, serta properti.

“Semangat kolaborasi yang diinisiasi Dana dan Sinar Mas pada sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital, serta properti, merupakan langkah awal kami untuk pengembangan ekonomi digital lintas industri,” ucap Vince dalam diskusi yang berlangsung di Jakarta Pusat, (25/8/2022).

Baca juga: Talenta Digital jadi Masalah Utama dalam Perkembangan Bisnis Online

“Dengan teknologi, inovasi, serta solusi pembayaran yang terintegrasi dan didukung oleh sepak terjang Sinar Mas yang ekstensif di berbagai lini bisnis, kami akan terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, serta solusi untuk merchant,” sambungnya.

Dengan terwujudnya ekonomi digital ini maka akan semakin banyak peluang baru yang terbuka di masyarakat, baik untuk UMKM atau anak-anak muda kreatif yang kini sangat lihai memanfaatkan teknologi digital.

Vince juga memastikan, Dana tetap berkomitmen menjadi platform ekosistem terbuka sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan berbasis gaya hidup.

Sementara itu, Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani mengatakan, tak hanya dalam pembayaran digital, Sinarmas akan bekerjasama dengan Dana untuk memberikan layanan lebih lengkap melalui produk investasi keuangan.

Seperti reksa dana, obligasi, asuransi dan lain-lain yang tersedia di dalam ekosistem Sinarmas Financial Service Group.

“Kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan Dana ini turut mendukung agenda transformasi Sinar Mas Land dalam memasuki sektor digital dari hulu ke hilir,” papar Mulyawan.

“Kami akan mendorong Dana untuk mendukung transaksi dengan pembayaran digital, mulai dari warga, pemain UMKM hingga ritel besar. Kami akan mengintegrasikan pembayaran digital di township yang kami kembangkan, sehingga pelayanan warga lebih efisien dan nyaman,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, beberapa pengembangan fitur terbaru juga telah DANA siapkan hingga akhir tahun 2022 diantaranya memperluas pilihan pembayaran seperti asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), eSamsat, hingga mitra pembayaran online dan offline.

Dana belum lama ini juga mengumumkan penyelesaian transaksi investasi dengan Sinar Mas dan perusahaan e-commerce yakni Lazada Group.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas