Tribun

Pimpin Bullish Pasar Kripto, Harga Terra Classic Naik 450 Persen di Sepanjang Bulan September

Meski di perdagangan Coinmarketcap, Minggu (11/9/2022) harga Terra Classic meredup di level 0,0004362 imbas ketegangan pasar kripto.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pimpin Bullish Pasar Kripto, Harga Terra Classic Naik 450 Persen di Sepanjang Bulan September
news.bitcoin.com
Ilustrasi aset kripto. Memasuki pekan kedua bulan September Terra Classic (LUNC) sukses mencatatkan kenaikan harga hingga tembus lebih dari 250 persen, mengungguli semua koin kripto peringkat teratas lainnya termasuk Bitcoin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Memasuki pekan kedua bulan September Terra Classic (LUNC) sukses mencatatkan kenaikan harga hingga tembus lebih dari 250 persen, mengungguli semua koin kripto peringkat teratas lainnya termasuk Bitcoin.

Meski di perdagangan Coinmarketcap, Minggu (11/9/2022) harga Terra Classic meredup di level 0,0004362 imbas ketegangan pasar kripto.

Namun pada Kamis (8/9/2022) harga jual koin ini sempat meledak 100 persen menjadi 0,000594 di tengah penurunan nilai Bitcoin ( BTC ) sebanyak 4 persen.

Ini merupakan kenaikan terbesar yang pernah dialami Terra Classic setelah di bulan Mei lalu harganya ambrol ke level terendah.

Baca juga: Harga Bitcoin Anjlok Bikin Nilai Pasar Kripto Amblas 2 Triliun Dolar AS

Mengutip dari laporan Cointelegraph pencapaian tersebut didapat setelah layanan staking Terra Classic yang dirilis pada 27 Agustus lalu.

Berdasarkan data dari Staking Rewards penyematan layanan staking menunjukkan bahwa Terra Classic menjadi salah satu pembayaran tertinggi di industri crypto, lantaran imbal hasil tahunan yang dihasilkan koin ini dapat tembus 37,8 persen .

Imbal hasil tersebut diprediksi dapat memainkan peran kunci dalam meningkatkan permintaan LUNC, hingga mendorong harga token naik lebih dari 450 persen sejak peluncuran layanan staking.

Tak hanya itu saja, aksi bull LUNC juga terjadi imbas hadirnya fitur burn token yang memungkinkan investor untuk dapat melakukan pemotongan tax pajak transaksi on-chain sebanyak 1,2 persen.

Kedua alasan inilah yang membuat Terra Classic LUNC berubah menjadi bullish dan masuk dalam jajaran 30 cryptocurrency puncak.

Walau kini harga LUNC terus mengalami bull, namun investor dihimbau untuk mewaspadai fenomena koreksi harga dalam waktu dekat.

Umumnya fenomena ini terjadi setelah koin mengalami overbought atau kenaikan pesat dari harga tertinggi.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas