Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Literasi Keuangan Digital Jadi Pekerjaan Rumah Pelaku Industri Kripto

Indodax Trading Fest Oktober 2022 memiliki beberapa peraturan dan syarat yang cukup berbeda dengan gelaran trading competition

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Literasi Keuangan Digital Jadi Pekerjaan Rumah Pelaku Industri Kripto
Shutterstock
Ilustrasi investasi kripto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Indodax Oscar Darmawan menyebut menjadi pelaku industri dalam bidang kripto dan blockchain, maka persoalan edukasi serta literasi keuangan digital menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi para pelaku industri kripto.

Untuk itu, Indodax kembali menggelar trading competition sebagai wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan edukasi dan literasi kepada khalayak, mengingat investor kripto terus bertambah setiap harinya.




"Diharapkan program rutin ini menjadi Salah satu program yang dapat meningkatkan edukasi serta literasi terkait kripto," kata Oscar yang ditulis Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Bitcoin Memantul di Atas 20 Ribu Dolar AS, Pasar Kripto Kembali Sumringah

Ia menyebut, kegunaan blockchain sekarang sudah semakin dekat dengan masyarakat, di mana teknologi blockchain yang menerapkan transparansi sangat cocok digunakan di banyak macam industri.

"Adanya ekosistem baru di dunia blockchain seperti DeFi dan Metaverse. Terutama pelajaran memanajemen keuangan yang baik lewat lomba trading seperti yang rutin kami lakukan saat ini," paparnya.

Dari segi kepesertaan, Indodax Trading Fest Oktober 2022 memiliki beberapa peraturan dan syarat yang cukup berbeda dengan gelaran trading competition yang diselenggarakan pada Agustus lalu.

BERITA TERKAIT

"Berbeda dengan Indodax Trading Fest 2022 yang diselenggarakan di Agustus, Indodax Trading Fest Oktober 2022 mengklasifikasikan peserta ke dalam tiga kategori yaitu kategori I, kategori Indodax Prioritas, dan juga peserta pemenang favorit," tuturnya.

Untuk penentuan pemenang, Tim Indodax akan memilih tiga pemenang dari kategori individu dan tiga pemenang dari kategori prioritas yang akan ditentukan berdasarkan besarnya volume trading beserta satu pemenang kategori favorit yang ditentukan berdasarkan return of investment (ROI).

"Perhitungan trading volume dan ROI berlaku untuk trading aset kripto apapun yang diperdagangkan di Indodax dengan pairing Rupiah (IDR), dan tidak termasuk pada kripto berbentuk stablecoin," ucap Oscar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas