Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Ramadan 2023, Blibli Catat Lonjakan Transaksi pada Kategori Grocery hingga Fesyen

Studi yang berbeda dari Google mengungkap bagaimana lebih dari 50 persen responden membeli big-ticket items, seperti elektronik rumah tangga.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jelang Ramadan 2023, Blibli Catat Lonjakan Transaksi pada Kategori Grocery hingga Fesyen
Shutterstock
Ilustrasi belanja online. Jelang Ramadan 2023, Blibli melihat lonjakan transaksi di sejumlah kategori yang lekat dengan kebutuhan Ramadan, sebut saja grocery, fesyen dan elektronik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Awal Ramadan diperkiran akan dimulai pada pertengahan Maret 2023. Namun, sekitar 20 hari menjelang Ramadan, mulai terlihat kenaikan transaksi di platform e-commerce Blibli.

SVP of Campaign Blibli Cindy Kalensang, mengatakan jelang Ramadan Blibli melihat lonjakan transaksi di sejumlah kategori yang lekat dengan kebutuhan Ramadan, sebut saja grocery, fesyen dan elektronik.




"Hal ini seiring dengan kebiasaan masyarakat mengantisipasi momen Ramadan. Karenanya, di Big Pay Day kali ini, kami menghadirkan kurasi produk yang identik dengan kebutuhan sambut bulan puasa, seperti sembako dan elektronik rumah tangga," tutur Cindy, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: Minyakita Tak Lagi Ditemukan di Marketplace Usai Menteri Perdagangan Larang Penjualan Secara Online

Tren ini sejalan dengan survei yang diluncurkan InMobi dan Glance yang menyebutkan 6 dari 10 responden Indonesia berencana untuk meningkatkan pengeluarannya di bulan Ramadan, dengan kategori belanja yang paling dilirik adalah fesyen, hampers dan grocery.

Bahkan proporsi yang sama bermaksud menghabiskan hingga Rp 3 juta selama Ramadan tahun ini.

Sementara itu, studi yang berbeda dari Google mengungkap bagaimana lebih dari 50 persen responden membeli big-ticket items, seperti elektronik rumah tangga, menjelang Ramadhan sebelum THR turun di tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Untuk mengakomodasi kebutuhan menjelang Ramadan, PT Global Digital Niaga (Blibli) kembali menghadirkan promo gajian Big PayDay (BPD) pada 25-28 Februari 2023.

Pada BPD kali ini, Blibli memberikan berbagai penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya dalam menyambut bulan Ramadan.

Mulai dari Brand Deals diskon hingga 90 persen, gratis ongkir tanpa minimum belanja, cashback hingga Rp 1 juta, Late Night Sale dengan cashback hingga 20 persen setiap harinya dimulai dari pukul 19.00 hingga 23.59 WIB.

Ada pula Midnight Sale dengan cashback hingga 100 persen khusus di tanggal 25 Februari. Tak ketinggalan Official Store (OS) special voucher, hingga warehouse sale dan special buy 1 get 1 yang bisa bikin belanja makin hemat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas