Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hino Juga Jualan Truk Mixer Generasi Ranger Terbaru

Hino 500 Series New Generation Ranger GY 350 PU Mixer Truck hadir dengan 8 sumbu roda sehingga pendistribusian beban pada roda lebih baik.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Hino Juga Jualan Truk Mixer Generasi Ranger Terbaru
IST

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG – Lesunya sektor tambang dan perkebunan membuat banyak brand truk menyasar pasar truk on road dan truk untuk menunjang pembangunan infrastruktur.

Karenanya, di ajang pameran otomotif akbar di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang Selatan, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), main dealer truk dan bus Hino di Indonesia memperkenalkan truk mixer.

Kali ini Hino meluncurkan model terbarunya yaitu New Generation Ranger GY 350 PU medium duty truck 8x4 yang diperuntukkan sebagai mixer truk dengan kapasitas kubikasi lebih besar dari tipe yang sudah ada.

Hino 500 Series New Generation Ranger GY 350 PU Mixer Truck hadir dengan 8 sumbu roda sehingga pendistribusian beban pada roda lebih baik. Didukung dengan mesin Common Rail P11C-VP bertenaga 350 PS mampu menghasilkan torsi maksimum 134kgm sehingga memiliki performa mesin yang lebih bertenaga dan tangguh.

Mixer Truk ini juga disertai transmisi M009 OD (Over Drive) sehingga hemat bahan bakar. Terdapat juga Flywheel PTO yang berfungsi meneruskan tenaga mesin untuk memutar mixer (drum) serta dilengkapi dengan Full Air Brake System untuk meningkatkan performa pengereman dan lebih responsif membuat truk sangat tangguh dan handal untuk kontruksi jalan dan gedung.

Selain itu, dengan rangka yang panjang, kontruksi sasis yang kokoh serta ditopang sumbu roda 8x4 membuat kendaraan sangat cocok mengangkut bodi mixer dengan kapasitas yang lebih besar.

“Seiring dengan berkembangnya proyek-proyek konstruksi di tahun ini untuk itu Hino berupaya ikut berkontribusi dengan memenuhi kendaraan yang mumpuni sebagai rekan bisnis para kontraktor” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI

BERITA TERKAIT

Hino New Generation Ranger GY 350 PU mixer truck juga merupakan salah satu bentuk Total Support Hino kepada konsumennya, dengan memberikan best-fit products yaitu product yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Hino dalam mengoperasikan bisnisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas