Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tata Motor Bidik Pasar UKM dengan Pick Up Mungil Tata Ace EX2

Anak perusahaan Tata Motors Ltd. memperluas basis konsumennya di Indonesia dengan membidik komunitas wirausaha muda kecil dan menengah

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tata Motor Bidik Pasar UKM dengan Pick Up Mungil Tata Ace EX2
Tribun Lampung/Heru
Tata Ace EX2 

Tat

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA–Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) anak perusahaan Tata Motors Ltd. memperluas basis konsumennya di Indonesia dengan membidik komunitas wirausaha muda kecil dan menengah. TMDI menawarkan pick up-nya, Tata Ace EX2 bermesin diesel 700 cc. Membidik segmen pasar yang sama, TMDI juga menawarkan pick up dengan kapasitas angkut lebih besar, Tata Super Ace bermesin dieael 1400 cc.

"Jumlah UKM di Indonesia sangat besar lebih dari 50 juta pelaku UKM aktif di Indonesia di berbagai bidang usaha. Dalam dua tahun belakangan usaha kuliner mobile sedang tren. Kami melihat ada kesesuaian yang erat antara tren dengan produk kami dan kami ingin menawarkan solusi kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini," ujar Pankaj Jain, Direktur Marketing dan Distribusi TMDI.

Pankaj menyatakan, pick up Tata Ace EX2 selama ini cukup sukses menggarap pasar komunitas usaha pertanian dan pedesaan di Indonesia. Kini, segmen penggunanya diperluas ke kalangan pengusaha kecil di perkotaan. Menurut Pankaj, pick up Tata Ace Ex2 memiliki semua poin penting yang harus dimiliki sebuah kendaraan untuk mendukung aktivitas wirauaaha. Antara lain, konsumsi bahan bakarnya irit, menggunakan BBM jenis solar, biaya operasional rendah dan suku cadang asli yang murah. "Sejak diluncurkan di India pada tahun 2005, varian Tata Ace telah terjual lebih dari 1,3 juta unit secara global," kata Pankaj.

Lewat pick up ini, TMDI mencoba merangkul komunitas usaha kuliner mobile dan wirausaha kecil kaki lima yang tumbuh subur di perkotaan seperti Jakarta. "Kami ingin meyakinkan bahwa produk Tata Motors menjamin biaya kepemilikan yang lebih rendah di kelasnya. Pengguna akan menikmati keuntungan lebih dan TMDI menjamin kenyamanan purna jualnya," ungkap Pankaj.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas