Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi Raih Penghargaan Kepuasan Penjualan Tertinggi Tahun 2015

Acara seremoni penyerahan penghargaan oleh J.D Power Asia Pasifik kepada Mitsubishi dilakukan di kantor pusat

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mitsubishi Raih Penghargaan Kepuasan Penjualan Tertinggi Tahun 2015
KTB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) meraih penghargaan peringkat terbaik untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2015 dari J.D. Power Asia Pasifik.

Acara seremoni penyerahan penghargaan oleh J.D Power Asia Pasifik kepada Mitsubishi dilakukan di kantor pusat PT. KTB Pulomas pada 4 Desember 2015.

Penghargaan SSI 2015 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Asia Pasifik terhadap 2.454 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2014 hingga Juni 2015, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Penghargaan Sales Statisfaction Index nomor 1 diberikan Vice President & General Manager JD Power Singapore - Gerrit Kuyntjes, kepada President Director PT.KTB Hisashi Ishimaki

Dari riset yang dilakukan pada bulan Mei hingga Oktober 2015, dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 780 poin dan menempati peringkat tertinggi versi J.D. Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraannya di Indonesia.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan, pelanggan di Indonesia menyukai dealer Mitsubishi dan layanannya yang berkualitas.

BERITA TERKAIT

Mitsubishi pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada 2013, namun pada 2014 menempati peringkat kedua.
Menurut dia, indikator yang dijadikan ukuran survei adalah waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas dealer, dan transaksi.

"Mitsubishi akan terus melakukan upaya agar prestasi ini bisa dipertahankan untuk tahun depan," kata Hisashi Ishimaki dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Minggu (6/10/2015).

Sementara itu, Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Irwan Kuncoro mengatakan, beberapa langkah yang diambil Mitsubishi untuk mempertahankan posisi teratas adalah meningkatkan kualitas fasilitas test drive.

Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan calon pelanggan, mengadakan program training dan pengembangan bagi seluruh jajaran dealer, mulai dari customer satisfaction officer, tenaga penjual, dan staf.

Pada 2016, KTB akan melengkapi call center dengan fungsi in bound call guna mendapatkan jangkauan bagi pelanggan. Saat ini, jumlah dealer resmi Mitsubishi di Indonesia mencapai 242 diler.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas