Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mercedes-Benz Tawarkan Mobil SUV Pemium Seharga Rp 1,20 Miliar

Kondisi ekterior Mercedes-Benz GLE,‎ terlihat memadukan unsur tradisi serta karakteristik modern dari sebuah SUV.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Mercedes-Benz Tawarkan Mobil SUV Pemium Seharga Rp 1,20 Miliar
TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mercedes-Benz New GLE meramaikan pasar otomotif pada segmen sport Utility vehicle (SUV) lewat GLE 400 Exclusive dan GLE 250 d.

Kondisi ekterior Mercedes-Benz GLE,‎ terlihat memadukan unsur tradisi serta karakteristik modern dari sebuah SUV.

Sehingga elemen klasik yang dicampur secara harmonis dengan unsur desain modern menjadi satu kesatuan yang selaras.

Radiator grille, bumper, lampu depan, sayap, dan bonnet dengan dua power domes mengikuti desain sensual Mercedes-Benz saat ini.

Hal ini terutama terlihat pada transisi organik dari dua radiator louvres hingga lambang bintang Mercedes yang berada di tengah.

"Lampu terbaru dengan daytime driving lights serta LED intelligent light system berpadu serasi dengan bagian depan," ujar Sales dan Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lambarts, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

BERITA TERKAIT

Desain lampu belakang serta desain terbaru dari tailpipe semakin memperkuat bagian belakang dari karakteristik bumper sebuah SUV.

Di mana bumber depan dan belakang dilengkapi dengan three dimensional chroome look di bagia bawah untuk mempertegas desain terbaru.

Bagian interior New GLE, central media display dengan ukuran layar 20.3 cm dirancang lebih menonjol dan diintegrasikan ke dalam panel dan cluster instrument, dengan tampilan sporty.

Kendaraan ini dilengkapi dengan 3-spoke multifunction stering wheel yang menggantikan desain 4-spoke streering wheel pada M-Class serta pedal gearshift direct select sreering wheel.

Roelof mengatakan, penumpang yang duduk tepat di belakang tidak kesempitan, sebab luas ruang kaki yang tersedia cukup lebar, kemudian luas kabin hingga 2010 liter ketika backrests dilipat secara penuh ke depan.

"The New GLE mampu membawa barang lebih banyak di bagasi," ucapnya.

Roelof menjelaskan, mesin dan performa New GLE 400 Exclusive dilengkapi dengan mesin 2,996 cc dan 6 silinder.

Sehingga mampu menghasilkan 245 kw atau 333 tenaga kuda dan dikombinasikan dengan transmisi dual cluth 7G-tronic plus.

Sementara New GLE 250 d‎, dibekali dengan mesin diesel 4 silinder in-line dengan common Rail Direct injection yang mampu menghasilkan tenaga 150 kw atau 204 tenaga kuda serta torsi 500 Nm.

"GLE 400 Exclusive mampu melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam 6,1 detik serta memiliki konsumsi bahan bakar 8.8-9.2 L/100 km.

Sementara GLE 250 d, mampu mencapai 0-100 km per jam‎ hanya dalam 8,6 detik yang konsumsi bahan bakar gabungan 5.7-5.9 I/100 km," tuturnya.

Mengenai harganya New GLE 400 Exclusive ditawarkan senilai Rp 1,20 miliar dan GLE 250 d dibandrol seharga Rp 1,09 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas