Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Awal Mei Nanti, Komunitas Yaris Se-Jawa Menyerbu Pacitan, Menjelajahi 'Hidden Paradise' di Sana

Kegiatan ini akan diisi dengan acara mengunjungi Hidden Paradise (Surga Tersembunyi) di Kabupaten Pacitan, mulai 5 sampai 8 Mei 2016.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Awal Mei Nanti, Komunitas Yaris Se-Jawa Menyerbu Pacitan, Menjelajahi 'Hidden Paradise' di Sana
TYCI
Yaris Beyond Adventure 2016 akan digelar 5-8 Mei di Pacitan, Jawa Timur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) akan menggelar kegiatan bareng bertajuk 'Yaris Beyond Adventure 2016' awal Mei nanti di Pacitan, Jawa Timur.

Kegiatan ini akan diisi dengan acara mengunjungi Hidden Paradise (Surga Tersembunyi) di Kabupaten Pacitan, mulai 5 sampai 8 Mei 2016.

Ikut bergabung di acara ini sejumlah klub Yaris sejenis, seperti Yaris Owner Indonesia (YOI), Malang Yaris Community (MYC), Yaris Club Surabaya (YCS), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Jogja Yaris Community (JYC), Yaris Solo Community (YSOC)

Acara ini mencoba mengkolaborasikan kegiatan touring adventure dengan aktiviitas jelajah wisata untuk membuktikan bahwa Pacitan merupakan surga karena keindahan pemandangan alamnya yang akan membuat berdecak kagum siapa saja.

Jalan pegunungan yang menantang dengan hamparan pesisir pantai ditempuh khusus untuk petualang menyegarkan memanjakan mata. 

Destinasi yang akan didatangi antara lain Pantai Banyu Tibo yang menampilkan terjun di bibir pantai,
Sungai Maron yang mirip Sungai Amazon di Amerika Selatan, Goa Gong dengan keajaibannya, serta sejumlah destinasi indah lainnya.

"Anak-anak Yaris itu hobinya touring. Mereka suka menjelajah ke berbagai kota dari Sumatera, Jawa hingga Bali. Teman teman YOI Makasar sudah dua kali menjelah aspal Pulau jawa. Jadi wajar kalau kami ini disebut petualang,“ ujar Andika Sekjen TYCI dalam keterangan persnya kepada Tribun, Rabu (20/4/2016).

BERITA TERKAIT

Acara ini juga akan sarat dengan berbagai kegiatan sosial seperti pelepasan penyu di Pantai Klayar Pacitan, dan santunan bagi anak anak kurang mampu di Kota Solo.

Acara akan dirangkai dengan meet up Yaris Community di dealer Nasmoco, di  Kota Solo pada 7 Mei 2016.

Toyota Yaris Club Indonesia akan berangkat lebih awal pada 5 Mei 2016 menuju Jogjakarta. Keesokan harinya mereka menuju Pacitan dan Solo. Di hari terakhir mereka akan singgah di Semarang dan kembali ke Jakarta pada 8 Mei 2016.

“Insya Allah Tahun depan kami akan menjelajah touring lintas negara menuju Serawak Malaysia dan Brunei. Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini, mulai dari survei, persiapan izin dan koordinasi dengan komunitas Vitz di Brunei Darusaalam,” ujar Yudi Setiabudi, Ketua Umum TYCI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas