Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dealer Pertama Tata Motors di Sulawesi Membidik Pasar Truk Ringan dan Double Cabin 4x4

Di segmen small pick up, TMDI memasarkan pick up diesel mini Tata Ace EX2 700cc yang dinilai cocok untuk angkutan perikanan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Dealer Pertama Tata Motors di Sulawesi Membidik Pasar Truk Ringan dan Double Cabin 4x4
TMDI
Dealer pertama Tata Motors di Pulau Sulawesi berlokasi di Jl. AP Pettarani Kav. E 18 No. 12, Makassar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, resmi menggarap pasar baru di Pulau Sulawesi dengan meresmikan dealer perdananya yang dikelola PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) di Jl. AP Pettarani Kav. E 18 No. 12, Makassar.

Sulawesi merupakan pasar berikutnya di Indonesia yang dibidik karena TMDI melihat Sulawesi merupakan pasar yang prospektif saat ini dan di masa datang, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Laju pertumbuhan ekonomi di wilayah ini juga cukup tinggi.

Untuk pasar Sulawesi, TMDI mengandalkan produk kendaraan niaga terutama jenis truk ringan dan pick up double cabin. Untuk kendaraan jenis ini, TMDI  memiliki Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4x4 yang biasa dioperasaikan di sektor pertambangan.

Untuk kebutuhan angkutan, perkebunan, perikanan dan hasil bumi, TMDI memasarkan truk ringan Tata Ultra yang resminya akan diluncukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016(GIIAS 2016) bulan 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Di segmen small pick up, TMDI memasarkan pick up diesel mini Tata Ace EX2 700cc yang dinilai cocok untuk angkutan perikanan.

TMDI juga memasarkan pick up Tata Super Ace 1400 cc diesel yang selama ini telah menjadi tulang punggung TMDI selama 3 tahun keberadaannya di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Pick up ini menyasar segmen UKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material di bisnis bahan bangunan dan pick up bonnet Tata Xenon RX single cabin.ar

Di kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 (Juli – September) TMDI memfokuskan konsentrasinya kepada penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4x4, yakni Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4x4.

"Momen peresmian dealer CPS di Kota Makassar sejalan dengan fokus kami. Makassar pada khususnya dan Sulawesi pada umumnya memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Selasa (1/8/2016).

Dealer pertama di Makassar berdiri di atas lahan seluas1850 m2 dengan luas showroom 400m2 dan luas area workshop 400 m2. 

Dealer ini dilengkapi dengan bengkel 4 stall reguler dan 1 stall truck serta didukung oleh 10 team service yang handal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas