Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

BMW Seri 5 Terbaru Siap Meluncur di Tahun Depan

Generasi ke tujuh dari BMW Seri 5 ini diklaim akan hadir dengan teknologi otonom yang inovatif serta menawarkan pilihan teknologi hybrid

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in BMW Seri 5 Terbaru Siap Meluncur di Tahun Depan
IST

TRIBUNNEWS.COM - BMW Seri 5 terbaru siap meluncur tahun 2017.

Generasi ke tujuh dari BMW Seri 5 ini diklaim akan hadir dengan teknologi otonom yang inovatif serta menawarkan pilihan teknologi hybrid ketika tiba di Inggris pada bulan Februari.

Ia diperkirakan akan hadir dengan kisaran harga mulai dari Rp 527 jutaan, dengan model Touring Estate yang lebih praktis.




Seri terbaru ini akan mendapatkan sasis baru dengan wheelbase 7 mm lebih panjang dan bentangan 36 mm lebih lebar dari pendahulunya.

Pun model barunya, diklaim memiliki kabin yang lebih luas 6 mm dan lebih tinggi 2 mm dari model lamanya, dengan kapasitas bagasi mencapai 530 liter.

530e Versi Hybrid

Dan untuk pertama kalinya BMW meluncurkan model 530e versi hybrid dalam Seri 5, dan bersama-sama menjadi bagian dari model iPerformance yang baru saja diluncurkan.

BERITA TERKAIT

Urusan mesin ia akan hadir dalam unit bensin 2.000 cc empat silinder dengan penambahan motor listrik.

Dimana kombinasi dari keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 249 dk dan torsi 420 Nm.

Menariknya, perusahaan mengklaim BMW 530e ini konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 60 km/l dengan emisi rendah 46 g/km.

Selain itu, model diesel yang paling efisien hadir pada model 520d Efficient Dynamic Edition, dengan sokongan mesin 2.000 cc mampu menghasilkan tenaga 187 dk dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Diklaim 520d ini mencatatkan konsumsi bbm hingga 30,7 km/l dan emisi 102 g/km.

520d xDrive

Sedangkan untuk kelas standarnya 520d dengan mesin sama yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan hanya mampu menorehkan angka konsumsi 28,6 km/l saja dan emisi 108 g/km.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas