Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tahun Kemarin Ferrari Sukses Jual 8.014 Sportscar di Seluruh Dunia, Apa Saja Model Terlarisnya?

Semua negara diklaim memberikan kontribusi positif bagi penjualan sportcar Kuda Jingkrak ini.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tahun Kemarin Ferrari Sukses Jual 8.014 Sportscar di Seluruh Dunia, Apa Saja Model Terlarisnya?
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ferrari GTC4Lusso T saat diluncurkan di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (17/11/2016). Ferrari GTC4Lusso T merupakan sport car 4-seater yang dirancang untuk pemakaian sehari-hari. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berapa unit mobil mahal Ferrari yang terjual sepanjang tahun 2016 kemarin?Angkanya ternyata naik dibanding capaian mereka di 2015 lalu.

Data yang kami dapat dari Ferrari m,enyebutkan, sepanjang tahun fiskal 2016 unit Ferrari (berbagai model) yang terjual ke konsumen di seluruh dunia 8.014 unit.  

"Angka ini meningkat 350 unit atau naik sekitar 4,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya," sebut Ferrari dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Selasa (21/2/2017).

Disebutkan, pencapaian ini didorong kenaikan 5 persen penjualan model 8 silinder (V8), yang ditopang oleh penjualan 488 GTB dan 488 spider.

Untuk pengiriman model 12 silinder (V12) naik 4 persen setelah Ferrari meluncurkan model terbaru GTC4Lusso dan LaFerrari Aperta, yang banyak diminati seperti F12tdf yang memiliki performa kuat.

Sementara, LaFerrari seri terbatas sudah terjual habis.

Semua negara diklaim memberikan kontribusi positif bagi penjualan sportcar Kuda Jingkrak ini.

BERITA REKOMENDASI

Pasar EMEA tumbuh hingga 8 persen dengan Italia, Jerman dan Perancis tumbuh hingga dua digit angka. Sisanya, pasar APAC naik 3 persen, pasar Amerika naik 2 persen.

Penjualan di daratan Cina hanya naik 1 persen karena keputusan Ferrari mengakhiri distributor di Hong Kong pada kuartal keempat 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas