Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

New 718 Cayman dan Panamera 4S Meluncur, Soal Harga Tergantung Permintaan Kustomisasi Konsumen

Versi Cayman S mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam 4,2 detik dengan dukungan transmisi matik dengan kopling ganda (PDK).

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in New 718 Cayman dan Panamera 4S Meluncur, Soal Harga Tergantung Permintaan Kustomisasi Konsumen
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Porsche New 718 Cayman saat diluncurkan bersama-sama dengan Porsche Panamera 4S di Jakarta, Senin (27/2/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Porsche Indonesia resmi memperkenalkan dua model sekaligus dari mobil sport terbarunya untuk pasar Indonesia di tahun 2017 ini. Masing-masing, Porsche 718 Cayman dan Porsche Panamera 4S, di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (27/2/2017) siang.

718 Cayman dipasarkan dalam dua versi, 718 Cayman dan 718 Cayman S. Sementara, Panamera 4S juga hadir dalam dua versi: Panamera S dan Panamera Turbo.

Dan seperti biasa, Porsche Indonesia tidak mengungkap berapa harga jual dari masing-masing model tersebut.

Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi mengatakan, soal harga jual itu relatif, karena amat bergantung pada permintaan kustomisasi konsumen terhadap mobil ini.

Baca: Sambut Pasar 2017, Porsche Luncurkan Dua Model Sekaligus: New 718 Cayman dan Panamera 4S

Memang, Porsche membebaskan konsumennya mengkustomisasi mobil Porsche New 718 Cayman dan Panamera 4S sesuai selera mereka. Konsumen bisa meminta modifikasi dari model standar New 718 Cayman dan Panamera 4S, baik pada aspek interior maupun eksterior.

Christoph Choi mengatakan, dengan tipe mesin yang lebih ramah terhadap nstruktur perpajakan di Indonesia, dia menyatakan harga jual mobil ini bisa lebih rendah jika dibanding generasi sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Berlimpah Fitur

Non Techinal Trainer Porcshe Indonesia Ricko Boe mengatakan, New 718 Cayman dan Panamera 4S memiliki fitur berlimpah.

Steering pada New 718 Cayman 10 persen lebih cepat 10 persen dibanding versi 718 Cayman terdahulu. Begitu juga pada aspek pengereman dan suspensi. "Steering-nya lebih responsif 10 persen dibandingkan pendahulunya," katanya. Sistem pengereman mobil ini mengadopsi teknologi di Cayman S.

Di kaki-kaki, Porsche membekali mobil ini opsi kustomisasi suspensi. Ada yang mode custom, keras dan lembut sesuai kondisi jalan yang dilewati atau selera pengendaranya.

Porsche New 718 Cayma
Porsche New 718 Cayman saat diluncurkan bersama-sama dengan Porsche Panamera 4S di Jakarta, Senin (27/2/2017)

Di New 718 Cayman, Porsche juga membenamkan GT Sport Steering Wheel, serta teknologi baru generasi terbaru Porsche Communication Management (PCM) sebagai fitur standar dengan Apple Car Play dan High-End Surround Sound System Burmester sebagai fitur opsional.

Versi Cayman S mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam 4,2 detik dengan dukungan transmisi matik dengan kopling ganda (PDK). Kecepatan maksimumnya mencapai 285 km/jam.

Porsche Panamera 4S dilengkapi fitur fully variable all-wheel drive system (Porsche Traction Management / PTM) dan transmisi kopling ganda delaapan percepatan.

Porsche Panamera 4S s
Porsche Panamera 4S saat diluncurkan di Jakarta, Senin (27/2/2017)

Pada versi Panamera Turbo dilengkapi teknologi Adaptive Cylinder Control. Di model Panamera juga disematkan fitur Rear-axle Steering Function yang memfungsikan roda belakang yang akan berbelok berlawanan arah dengan roda depan untuk mendapatkan radius putar yang lebih kecil sekaligus menjaga kestabilan dikecepatan tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas