Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Duo Pebalap AHRT Dominasi Podium AP250, Merah Putih Berkibar di Sirkuit Buriram

Awhin Sanjaya yang juga turun pada kelas ini tampil dengan finish di posisi lima.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Duo Pebalap AHRT Dominasi Podium AP250, Merah Putih Berkibar di Sirkuit Buriram
HANDOUT
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens meriah podium ketiga kelas Asia Production 250 (AP250) dan mengibarkan sang Merah Putih di ajang balapanAsia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri kedua di Chang International Circuit, Thailand, hari ini, Jumat (14/4/2017). Pebalap AHRT lainnya, Gerry Salim meraih podium pertama. 

TRIBUNNEWS.COM, BURIRAM - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens sukses mendominasi podium kelas Asia Production 250 (AP250) dan mengibarkan bendera Merah Putih do ajang balap bergengsi Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri kedua di Chang International Circuit, Thailand, hari ini, Jumat (14/4/2017). ia.

Gerry meraih podium tertinggi di kelas AP250 setelah bertarung sengit di lap terakhir dengan pebalap asal Thailand. Pebalap asal Surabaya ini menorehkan catatan waktu tercepat, 1:54.413.

“Target saya sejak awal adalah memacu motor secepat mungkin meninggalkan pebalap lainnya. Persaingan kali ini sangat ketat dan jarak dengan pebalap di belakang saya sangat tipis. Saya berusaha terus menjaga fokus saat melibas setiap lintasan," kata Gerry Salim usai naik podium.

Gerry mengaku sangat senang atas pencapaian kiali ini. "Pada akhirnya saya dapat mempertahankan podium tertinggi di race pertama hari ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca: Luar Biasa, Gerry Salim Start Baris Terdepan ARRC Buriram

Pebalap AHRT lainnya, Rheza, mendapatkan perlawanan sengit dan bersaing ketat hingga garis finish dengan pebalap asal Jepang. Kegigihannya di lintasan sirkuit sukses mempersembahkan podium ketiga bagi Indonesia.

“Kompetisi pada balap hari ini sangat ketat. Sejak awal balapan selalu ada overtake di setiap tikungan. Tapi saya tidak mau menyerah dan terus berjuang mengalahkan lawan terdekat. Saya bersyukur dapat turut mempersembahkan kebanggaan ini untuk Indonesia," ungkap Rheza Danica.

BERITA TERKAIT

Awhin Sanjaya yang juga turun pada kelas ini tampil dengan finish di posisi lima.

Dia mengawali balapan dari posisi ke-9 dan berhasil menyalip satu persatu pebalap-pebalap tangguh di depannya.

Sementara, Irfan Ardiansyah yang turun di kelas Supersport 600cc tetap menunjukkan hasil yang positif. Irfan berhasil menjaga ritme balapnya saat memulai balapan di posisi ke-11 dan berhasil masuk di posisi 8 besar saat mengakhiri balapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas