Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Rakit Truk Axor di Indonesia, Mercedes-Benz Inves 20 Juta Dolar AS

Saat ini MBDINA memasarkan sedikitnya 9 tipe truk Axor, terdiri dari truk untuk sektor konstruksi (3 tipe), tractor head (2) dan truk rigid (4 tipe).

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Rakit Truk Axor di Indonesia, Mercedes-Benz Inves 20 Juta Dolar AS
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Maximillian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) di depan truk rigid Axor 2528 C di acara halal bihalal MBDINA dengan media di Jakarta, Kamis (6/7/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz melihat Indonesia sebagai pasar truk paling potensial di Asia Tenggara saat ini dan ke depannya. Karenanyanya, melalui anak usahanya di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), Daimler serius menggarap pasar truk di Indonesia, baik truk segmen heavy duty maupun truk medium duty. 

Mulai tahun 2016 lalu di pameran Konstruksi Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, MBDINA memperkenalkan line up truk-truk terbarunya dari generasi Axor di pasar Indonesia dilanjutkan dengan gelaran Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo yang digelar awal Mei 2017 lalu di BSD City, Tangerang.

Maximillian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia mengatakan, bukti keseriusan menggarap pasar truk di Indonesia, Daimler menginvestasikan dana 20 juta dolar AS untuk membangun fasilitas perakitan truk di Wanaherang, Bogor, Jaw Barat.

"Daimler menyadari besarnya potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Di saat perusahaan lain beramai-ramai menarik investasinya dari Indonesia, Daimler memutuskan berinvestasi lebih dari 20 juta dolar AS di industri kendaraan komersial," kata Maximillian Knorr di acara halal bihalal dengan media yang dikemas bersamaan dengan pengenalan truk Axor di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Maximillian menjelaskan, inisiatif Pemerintah Indonesia membangun infrastruktur dan investasi oleh sektor swasta membuat Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan perekonomiannya.

Atas alasan itu, Daimler memutuskan merakit sejumlah model truk Mercedes-Benz Axor di Indonesia di fasilitas perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. "Axor yang dirakit di Wanaherang saat ini sesuai dengan kebutuhan pasar industri di Indonesia," ungkapnya.

Baca: Pengalaman Perusahaan Angkutan Tambang di Melak, Kalimantan, Operasikan Truk Axor

BERITA REKOMENDASI

Saat ini MBDINA memasarkan sedikitnya 9 model truk Axor yang terbagi dalam line up truk untuk sektor konstruksi (terdiri dari 3 model), truk jenis tractor head (2 model) dan truk jenis rigid (4 model).

Axor untuk sektor konstruksi terdiri dari Axor 1623 C (4x2), Axor 2528 RMC (6x4), dan Axor 4028 T (6x4). Sementara Axor jenis tractor head terdiri dari tipe Axor 4028 T (4x2) dan Axor 4928 T (6x4).

Axor tipe rigid truck terdiri dari Axor 2528 R (6x2), Axor 2523 R (6x2), Axor 1623 R (Wheelbase 5100 mm) 4x2 dan Axor 1623 R Wheelbase 6000 mm (4x2).

Seri truk Axor yang dipasarkan MBDINA dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) pada semua modelnya. Kabin truk ini didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi awak truk selama bekerja.

Setiap truk Axor dilengkapi dengan indikator green band untuk memandu pengemudi agar bisa menjalankan truknya agar efisien bahan bakar.

Untuk memasarkan seluruh line truk Axor ini Mercedes-Benz mengandalkan 16 jaringan dealer resminya, termasuk dukungan after sales yang mencakup suku cadang asli, On-site Parts Stock (OSPS), dan layanan konsinyasi suku cadang untuk memastikan solusi truk yang customized kepada setiap pelanggannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas