Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Selain Line Up Mobil Terbaru, Suzuki Juga Kenalkan Mesin Kapal 4-Tak Berteknologi Lean Burn

"DF300AP dilengkapi juga dengan Self Adjusting Timing Chain yang merupakan timing chain yang bebas penyetelan," kata Leo Widjaya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Selain Line Up Mobil Terbaru, Suzuki Juga Kenalkan Mesin Kapal 4-Tak Berteknologi Lean Burn
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Leo Widjaya, Assistant to Department Head Suzuki OBM (kanan) bersama Kensuke Ikeda, Outboard Department, Department Head PT Suzuki Indomobil Sales saat pengenalan mesin OBM Suzuki DF300AP di GIIAS 2017, Selasa (15/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperkenalkan mesin outboard motor (OBM) kepada pengunjung di gelaran pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, 10-20 Agustus 2017.

Ada satu mesin OBM berukuran besar yang dipajang di sayap kanan booth Suzuki. Mesin tersebut bertipe DF300F dan merupakan mesin OBM bertenaga terbesar dari Suzuki Marine yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Mesin OBM ini dilengkapi Suzuki Precision Control, sistem kontrol berbasis komputer dengan teknologi drive by wire yang membuat pengoperasian mesin menjadi mudah, dengan kontrol yang tepat dan cepat dengan perpindahan gigi yang halus dan mulut saat dioperasikan di perairan.

 Leo Widjaya, Assistant to Department Head Suzuki OBM dalam bincang dengan media tentang mesin OBM Suzuki di booth Suzuki, sore ini, Selasa (15/8/2017) mengatakan, DF300AP merupakan mesin OBM outboard pertama di dunia yang bisa difungsikan sebagai mesin putaran kanan sekaligus putaran kiri saat dioperasikan di perairan.

Hal ini dimungkinkan berkat diaplikasikannya teknologi Suzuki Selective Rotation di mesin ini. Pada mesin OBM, standar yang terpasang di mesin OBM biasanya adalah putaran kanan. Untuk mengganti dari putaran kanan ke putaran kiri dilakukan dengan menambahkan konektor khusus pada mesin dan mengganti propeller dengan tipe yang sesuai.

"DF300AP dilengkapi juga dengan Self Adjusting Timing Chain yang merupakan timing chain yang bebas penyetelan," kata Leo Widjaya.

Mesin OBM ini juga dilengkapi 2-stage Gear Reduction yang berfungsi meningkatkan keseimbangan dan menghasilkan torsi tinggi untuk akselerasi cepat dan meraih top speed puncak.

BERITA TERKAIT

Teknologi tinggi lainnya yang disematkan di mesin DF300AP adalah Lean Burn System yang merupakan inovasi Suzuki untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Itu sebabnya, DF300AP layak menjadi pilihan tepat untuk mesin kapal dan perahu untuk kebutuhan nelayan dan transportasi perairan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas