Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Produk Hybrid dari Toyota Ini, Lekukan pada Body-nya Dibuat Mirip Pahatan Berlian

Untuk spesifikasi mesin, mobil tersebut sudah menggunakan teknologi full hybrid dengan baterai berkapasitas tenaga listrik besar.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Toyota memamerkan produk mobil berteknologi full hybrid, yakni Toyota CHR, di ajang GIIAS 2017, yang digelar di gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (16/8/2017).

Ini merupakan kali kedua mobil itu dipamerkan di ajang serupa tahun sebelumnya. Namun, kali ini, Toyota tidak hanya memamerkan, tetapi juga menjelaskan secara detail mengenai mobil tersebut.

Untuk spesifikasi mesin, mobil tersebut sudah menggunakan teknologi full hybrid dengan baterai berkapasitas tenaga listrik besar.

Alhasil, bisa jalan hingga sejauh 55 kilometer tanpa menguras bahan bakar bensin.

Untuk bentuk bodi, pihak Toyota menamakan the Sexy Diamond. Lekukan pada bodi dibuat mirip pahatan-pahatan berlian yang seksi.

"Jadi secara lekukan-lekukan, tajam-tajamnya benar-benar terlihat lekukannya itu. Mereka bilangnya adalah sebuah pahatan diamond yang bentuknya sangat seksi," kata Product Knowledge Toyota Motors Gandhi.

BERITA TERKAIT

Mobil tersebut juga telah menggunakan sistem lampu yang canggih, yaitu sequence system, khususnya untuk lampu depan (headlight).

Sequence system merupakan teknologi di mana lampu ketika dinyalakan tidak langsung menyala secara keseluruhan, melainkan bertahap dari sudut kanan lalu perlahan ke sudut kiri atau sebaliknya.

Pihak Toyota mengakui, bahwa produk hybrid di Indonesia masih belum bisa dijual dengan harga yang relatif rendah, karena masih terkendala akumulasi pajak yang cukup tinggi.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas