Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Belilah Mobil Bekas di Pertengahan Tahun, Ini Alasan Kuatnya

ukan rahasia lagi, bila MPV menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia . Penjualan mobil segmen MPV di Indonesia masih menjadi yang tertinggi.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Belilah Mobil Bekas di Pertengahan Tahun, Ini Alasan Kuatnya
KOMPAS IMAGES
Stok mobil bekas di showroom Mobil88 cabang Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bukan rahasia lagi, bila MPV menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia . Penjualan mobil segmen MPV di Indonesia masih menjadi yang tertinggi.

Kondisi yang sama juga terjadi di situs jual-beli mobil bekas online, OLX.

Menurut data OLX, di kuartal kedua 2017, iklan-iklan mobil MPV mendominasi dengan total persentase 45,2%. Kemudian hatchback dengan 19,1%, sedan 16,8%, dan SUV 16,3%.

“Peluncuran mobil-mobil baru di segmen MPV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 lalu, membuat segmen ini akan tetap merajai jual-beli mobil bekas di OLX,” ujar Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia.

Menurut Agung, tingginya minat masyarakat atas MPV baru, membuat persentase penjualan segmen MPV di pasar mobil bekas akan cenderung stabil bahkan naik di kisaran 45% sampai 50%.

Menurut data OLX, harga mobil bekas cenderung turun di tengah tahun karena banyaknya mobil baru yang diluncurkan.

Pertengahan tahun menjadi salah satu waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas, karena rata-rata harganya turun sampai 20%.

BERITA REKOMENDASI

Tren ini juga terjadi pada kuartal yang sama dua tahun berturutan. Meskipun demikian, penjual mobil tetap dapat diuntungkan mengingat data menunjukkan bahwa setiap tahunnya, terjadi peningkatan kecepatan penjualan mobil bekas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas