Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lihat Lebih Dekat Eloknya Danau Toba Dengan Naik Motor Skuter

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan touring Danau Toba dengan berkendara motor.

Lihat Lebih Dekat Eloknya Danau Toba Dengan Naik Motor Skuter
Kedaipena.com
Keindahan Danau Toba ternyata bisa dinikmati dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

TRIBUNNEWS.COM  - Mengupas eksotisme Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya, masing-masing provinsi mempunyai destinasi wisata yang bisa dijagokan, bukan hanya untuk turis lokal tapi juga mancanegara.

Apalagi, kini akses ke berbagai tempat wisata semakin mudah, salah satunya Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Ya, bukan cuma dengan mobil, Anda juga bisa berkeliling di daerah Danau Toba dengan menggunakan kendaraan roda dua, termasuk motor skuter.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan touring Danau Toba dengan berkendara motor.

Misalnya saja saat ada objek yang menarik perhatian Anda dan teman-teman, tidak perlu repot ketika ingin berhenti sejenak sambil mengabadikan momen dengan kamera.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa sampai ke Danau Toba dengan naik motor skuter? Begini caranya!

Memulai perjalanan dari Parapat

Anda bisa berangkat dari daerah mana saja, asal penjelajahan bermula di Parapat. Setelah sampai di sana, mulailah menyeberang ke Pulau Samosir dengan membawa motor Anda menggunakan kapal feri.

Tak lengkap rasanya jika ingin menikmati keindahan Danau Toba, namun tidak berkeliling di Pulau Samosir.

Ada dua pelabuhan yang umum digunakan oleh para pelancong, yaitu Ajibata dan Tigaraja, Yang biasanya dipilih wisatawan adalah Pelabuhan Ajibata, hanya saja akan ramai saat musim liburan.

Berkunjung ke Tomok

Sampai di Pulau Samosir, segera berkunjung ke Tomok dengan naik skuter matik Anda.

Wilayah ini merupakan sentra penjualan pernak-pernik khas Danau Toba, mulai dari pahatan kayu dengan bentuk cicak sampai kaus bergambar. Jangan ragu untuk membeli karya seni yang ada karena dijamin tidak bisa Anda temukan di kota.

Di sini Anda juga bisa berkunjung ke makam besar Raja Sidabutar beserta keluarganya, Museum Batak, Batu Kursi Tomok, dan tentunya Patung Sigale-gale. Yakni patung boneka yang dianggap mistis karena bisa menangis dan menari-nari sendiri.

Bentuknya memang seperti wayang golek karena diiringi dengan alat musik tradisional.

Bagaimana, tertarik untuk berkeliling dengan naik motor Anda? Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua sepeda motor nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

xride

Pasalnya, pelesir dengan menggunakan kendaraan beroda dua tentunya harus irit bensin dan anti goncangan, khususnya saat keliling ke pelosok-pelosok negeri.

Menjawab itu semua, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun meluncurkan skutik yang cocok untuk Anda, yakni Yamaha X-ride.

xride

Bukan hanya lincah, motor bermesin Blue Core 125 cc ini sangat praktis untuk aktivitas harian karena irit bahan bakar, serta memiliki bodi yang ramping dan ringan sehingga memudahkan pengendara untuk bermanuver di segala kondisi jalan.

Konsep menyenangkan juga terasa pada fitur Sub-Tank Suspension yang memberikan kemudahan untuk pengendara dalam berbelok.

Selain itu, Yamaha X-ride juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Lampu Hazard, yang berguna dalam kondisi darurat. Tidak lupa kombinasi lampu depan LED & Daytime Running Light dengan Armored Case yang membuat tampilan lebih tangguh, stylish, terang, dan awet.

xride

Jangan ragu juga saat membawa banyak barang karena All New X-ride dilengkapi dengan bagasi yang luas serta ban tubeless yang lebih gagah.

Tak perlu lagi khawatir mengalami banyak gangguan saat ingin mengelilingi Danau Toba dengan naik skuter matik.

Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas