Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dibanjiri Ribuan Bikers Se-Jabodetabek, Weekend Ini Puncak Perayaan 1 Dekade Vixion

Di malam hari, dihadirkan api unggun untuk menghadirkan nuansa kebersamaan dan menambah keakraban diantara sesama anggota komunitas Vixion.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dibanjiri Ribuan Bikers Se-Jabodetabek, Weekend Ini Puncak Perayaan 1 Dekade Vixion
IST
Puncak perayaan 1 Dekade Vixion di Indonesia digelar di Rizen Kedaton, Gunung Geulis, Bogor, Sabtu dan Minggu, 21-22 Oktober 2017. Acara ini dihadiri komunitas pengguna Yamaha Vixion se-Jabodetabek. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akhir pekan ini menjadi momen puncak perayaan 1 Dekade Vixion yang digelar Yamaha bersama ribuan orang komunitas dan konsumen selama dua hari, sejak Sabtu kemarin dan hari ini Minggu, 21-22 Oktober 2017 di Rizen Kedaton, Gunung Geulis Bogor, Jawa Barat.

Jambore 1 Dekade Vixion ini merupakan apresiasi Yamaha kepada konsumen dan komunitas Vixion.

Perjalanan panjang motor sport injeksi pertama di Indonesia itu diisi banyak cerita dan pengalaman yang mewarnai denyut kehidupan dunia otomotif roda dua Tanah Air, termasuk di dalamnya komunitas yang ikut bertumbuh bersama Vixion, baik dari generasi pertama sampai tahun 2017 ini saat Yamaha meluncurkan All New Vixion dan All New Vixion R.

”Jambore 1 Dekade Vixion ini bagian dari perayaan perjalanan panjang Vixion sampai di tahun ini menginjak usia ke-10 tahun. Kami sangat mengapresiasi kehadiran komunitas dan konsumen setia Vixion yang menggambarkan begitu dicintainya sepeda motor ini," kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  

Jambore 1 Dekade Vixion
Games atraktif yang menuntu kekompakan tim di Jambore 1 Dekade Vixion di Gunung Geulis, Bogor, Sabtu (21/10/2017).

"Respon pecinta Vixion yang tinggi terhadap motor ini membuat kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan market Indonesia seperti di tahun ini hadir All New Vixion dan All New Vixion R yang memiliki desain, teknologi dan fitur-fitur canggih yang disukai dan diterima positif di pasar Tanah Air,” imbuh Eddy Ang.

Di acara ini, semua model Vixion ditampilkan para pemiliknya, sejak generasi pertama Yamaha Vixion hadir di Indonesia tahun 2007.

1 Dekade Vixion
Puncak perayaan 1 Dekade Vixion di Indonesia digelar di Rizen Kedaton, Gunung Geulis, Bogor, Sabtu dan Minggu, 21-22 Oktober 2017. Acara ini dihadiri komunitas pengguna Yamaha Vixion se-Jabodetabek.

Mereka ikut ambil bagian dari sejarah peringatan 10 tahun usia Vixion yang akan selalu terkenang sepanjang masa. Mereka larut dalam kegembiraan bersama yang dikemas dalam bentuk aneka aktivitas mulai dari touring dari masing-masing kota menuju Gunung Geulis, games dan kuiz, api sampai entertainment. 

BERITA TERKAIT

Di malam hari, dihadirkan api unggun untuk menghadirkan nuansa kebersamaan dan menambah keakraban diantara sesama anggota komunitas Vixion. 

Jambore 1 Dekade Vixion
Heru Zainudin, peserta penyandang disabilitas dari komunitas NVB New Vixion Brotherhood, Jakarta, di Jambore 1 Dekade Vixion di Gunung Geulis, Bogor, Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2017.z

Pagi harinya, di hari Minggu 22 Oktober para peserta olahraga pagi bersama, menikmati sarapan bersama. Acara jambore ini ditutup dengan pelepasan peserta kembali ke kota masing-masing.

Lelang 5 Unit Vixion R

Mengiringi perayaan 1 Dekade Vixion di Indonesia, selain kegiatan jambore, Yamaha juga menggelar penggalangan dana amal melalui donasi yang terbuka untuk umum dan kegiatan lelang 5 unit motor Yamaha All New Vixion R. Dana donasi dan hasil lelang akan disaluran untuk membantu pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lelang disalurkan melalui situs kitabisa.com/VixionR_ 1DekadePeduli mulai 16 Oktober - 10 Desember. Lelangny digelar via akun Facebook Yamaha Motor Indonesia secara nasional mulai 27 November - 3 Desember. Selisih antara harga pembukaan dan penutupan lelang akan didonasikan untuk pendidikan.

Jambore 1 Dekade Vixion
Wardim pemilik Yamaha Vixion generasi pertama yang rilis tahun 2007 (kiri) dan Rio, pemilik generasi terbaru All New Vixion R (kanan) di Jambore 1 Dekade Vixion di Gunung Geulis, Bogor

Pemenang lelang selain mendapatkan unit VixionR_1 Dekade, juga mendapat memorabilia Valentino Rossi berupa helm AGV K3 dan T-shirt 46|ASIA yang dibubuhi tanda tangan asli Valentino Rossi.

Rangkaian kegiatan lelang penggalangan dana pendidikan ini juga dimeriahkan dengan "Pameran 1 Dekade Vixion" di Jakarta, Medan, Semarang, Bandung, Surabaya.
 

   

”Terimakasih kepada Yamaha yang telah menyelenggarakan acara Jambore 1 Dekade Vixion bersama komunitas dan juga konsumen. Ini sangat berarti bagi kami karena turut merayakan sejarah panjang usia 10 tahun motor yang kami cintai. Kami merasakan momen ini beda dengan berbagai aktivitas yang kami jalani sebelumnya karena di sini memperingati keberadaan Vixion yang terus menginspirasi kehidupan kami,” papar Wardi pemilik Vixion 2007 dari komunitas Vixion Independent Jakarta (Vijak).

Jambore 1 Dekade Vixion selanjutnya akan digelar di Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin.

Balas, 
Balas ke Semua, atau 
Teruskan
Kirim 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas