Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

43 Tahun Hadir di Indonesia, GS Astra Kuasai 50 Persen Pasar Aki Nasional

Salah satu kunci sukses GS Astra memenangi kompetisi di pasar aki nasional adalah konsistensi dalam menjaga loyalitas pelanggan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in 43 Tahun Hadir di Indonesia, GS Astra Kuasai 50 Persen Pasar Aki Nasional
HANDOUT
Program 'Apresiasi GS ASTRA untuk Indonesia' berlangsung mulai 1 November 2017 hingga 28 Febuari 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Otoparts Tbk saat ini menguasai 50 persen lebih pasar aki nasional lewat merk GS Astra. Pencapaian ini diraih lewat perjalanan panjang perusahaan komponen otomotif di bawah grup Astra ini selama 43 tahun di Indonesia.

"Sebagai pemimpin pasar yang berhasil menjual produk aki terbanyak di Indonesia, GS ASTRA telah menguasai lebih dari 50 persen pasar nasional. Prestasi yang diraih GS ASTRA ini tidak terlepas dari kesetiaan pelanggan dan kerjasama yang baik dengan retailer," sebut Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian dan Manajemen Astra Otoparts dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Jumat (27/10/2017).

Salah satu kunci sukses GS Astra memenangi kompetisi di pasar aki nasional menurut Yusak adalah konsistensi dalam menjaga loyalitas pelanggan. Caranya, dengan selalu memberikan the best customer experience yang mencakup jaminan kualitas produk dan pelayanan.

 “Pencapaian kami selama 43 tahun ini tidak terlepas dari peran pelanggan setia dan para retailer yang turut membantu untuk mendistribusikan produk ke seluruh penjuru nusantara. Sehingga dengan kombinasi tersebut, saat ini GS Astra berhasil menjadi market leader penjualan aki nasional untuk kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau.

Atas pencapaian ini, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui penyelenggaraan program berhadiah dengan teknologi QR Code.

Program bertajuk 'Apresiasi GS ASTRA untuk Indonesia' ini membagikan 43.000 hadiah untuk pelanggan GS Astra berupa voucher pulsa dan berlangsung mulai tanggal 1 November 2017 hingga 28 Febuari 2018.

Baca: Empat Alat Elektronik yang Sebaiknya Ada di Rumah Anda

BERITA TERKAIT

Baca: Barang Dagangan Porak-porandan oleh Pengunjung, Lotus Thamrin Tutup Toko Lebih Awal

Teknologi QR Code digunakan agar program dapat menjangkau seluruh pelanggan di Indonesia.

Teknologi QR Code atau Quick Response Code ini merupakan teknologi tracking yang berfungsi sebagai hipertaut fisik atau penghubung cepat ke konten daring dan konten luring, yang memungkinkan pelanggan dapat berpartisipasi langsung dalam program ini melalui smartphone.

QR Code yang dapat diakses di website GS Astra dan media sosialnya seperti Facebook, Instagram, Twitter, serta poster yang terdapat di retailer resmi GS Astra.

Di program 'Apresiasi GS ASTRA untuk Indonesia' ini GS Astra juga memberikan apresiasi bagi para retailer melalui program 'Retailer Point Reward. Retailer yang bertransaksi melalui ASTRAOtoshop.com, berkesempatan meraih bergam hadiah menarik seperti mobil, motor, hingga logam mulia, berlangsung mulai tanggal 1 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas