Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dibujuk Untuk Mencoba Motor Barunya, Jokowi: Enggak Ah, Banyak Kamera

"Seperti Chopperland sendiri kan dari stang, tempat aki, sampe footstep semua hand made (buatan tangan-red)," kata Anka.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dibujuk Untuk Mencoba Motor Barunya, Jokowi: Enggak Ah, Banyak Kamera
ISTIMEWA
Motor custom chopper pesanan Presiden Jokowi (tengah). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Founder bengkel modifikasi sepeda motor Elders Garage, Heret Frasthio menceritakan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sempat menolak bujukan untuk mencoba sepeda motor barunya di Istana Bogor.

Heret mengatakan bahwa rombongan dari bengkel Elders Garage dan Kickass Chopper yang mengantarkan langsung motor modifikasi pesanan Jokowi tersebut sempat membujuk Jokowi untuk mencoba langsung.

Selain rombongan yang mengantarkan motor, media internal Istana pun juga sempat merayu orang nomor satu di Indoenesia tersebut untuk mencoba langsung. Namun tetap saja, bujukan mereka tidak mempan.

"Enggak ah, banyak kamera," kata Heret menirukan kata-kata Jokowi.

Bahkan menurutnya, untuk sekedar berfoto di atas motor baru seharga Rp. 140 juta itu pun Jokowi enggan.

"Foto pun nggak mau. Jadi nggak mau dinaikin," tambah Heret.

BERITA TERKAIT

Karena menyerah membujuk orang nomor satu di Indonesia itu, Heret dan kawan-kawannya akhirnya hanya meminta foto bersama Jokowi dan permintaan itu dikabulkan.

Namun menurut Heret, setelah acara tersebut selesai dan rombongan dibawa ke sebuah tempat di lingkungan Istana Bogor untuk dijamu dengan makanan dan minuman ringan, tiba-tiba terdengar suara sepeda motor di halaman Istana.

Menurutnya, Paspampres ketika itu juga tengah sedang menemani rombongan untuk menikmati jamuan. Ternyata suara sepeda motor tersebut berasal dari motor baru Jokowi yang sedang dicobanya.

"Pas lagi ngopi, nyantai gitu. Ngobrol-ngobrol. Tiba-tiba denger suara motor. Terus kita keluar ke depan. Pak Jokowi lagi ngegas. Sendirian, terus Paspampresnya pada lari-lari di belakang, ngejar," ungkap Heret sumringah.

Heret tampak tersenyum lebar ketika menceritakan pengalamannya melihat motor modifikasi karyanya dan teman-temannya dikendarai oleh presiden mereka di Istana Bogor.

Ia merasa sangat bangga bisa menyaksikan motor modifikasi buatannya dan kawan-kawannya dikendarai oleh Presiden Jokowi.

"Coba bayangin visualnya, di Istana ada Chopper jalan, terus yang naik Jokowi. Waduh itu bangga banget lah, bangga banget," kata Heret sumringah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas