Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tata Motors Kenalkan Truk Ringan Tata Ultra dan Tractor Head Prima ke Media di Lampung

“Membaiknya harga komoditas tambang dan perkebunan, termasuk transportasi, konstruksi dan infrastruktur mendorong membaiknya pasar kendaraan niaga"

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tata Motors Kenalkan Truk Ringan Tata Ultra dan Tractor Head Prima ke Media di Lampung
HANDOUT
Di media workshop yang digelar di Lampung, Tata Motors memperkenalkan line up produk kendaraan komersialnya, mulai dari segmen kendaraan niaga ringan sampai light duty dan heavy duty truck. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tata Motor terus bergerilya menggarap pasar kendaraan komersial di daerah. Provinsi Lampung yang selama ini menjadi penyumbang terbesar penjualan truk dan pick up Tata Motors di Pulau Sumatera makin serius digarap.

Satu diantaranya melalui kegiatan pengenalan profil produk-produk Tata Motors ke media seperti truk ringan Tata Ultra dan truk tractor head Tata Prima, melalui kegiatan workshop di Lampung, baru-baru ini. Ini merupakan workshop media ketiga kalinya yang digelar setelah sebelumnya digelar di Tangerang, untuk media di Jakarta dan Banten, dan Bandung tahun lalu.

Kiki Fajar, Corporate Communication Head PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengatakan, kegiatan workshop bertujuan agar jurnalis semakin mengerti dan paham tentang teknologi kendaraan niaga yang tersemat di truk-truk Tata Motors, baik dari aspek umum dan teknis, termasuk positioning dan segmentasinya di peta industri otomotif nasional.

"Jurnalisme industri otomotif selalu menarik untuk diberitakan baik di segmen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga," kata Kiki Fajar.

Di kegiatan ini para jurnalis diperkenalkan dengan wawasan truk secara umum, teknis dan teknologi serta aplikasi-aplikasinya. Dipaparkan pula penjelasan seputar tren pasar kendaraan niaga nasional secara umum dan pertumbuhan sesuai segmennya masing-masing.

Baca: Si Kepala Kuning Colt Diesel Jadi Tulang Punggung Penjualan Truk Mitsubishi Fuso di 2017

Baca: Modifikasi Ekstrem Yamaha NMAX Ala Fans Barcelona FC, Velg-nya Pakai Punya Pick Up Mitsubishi L300

BERITA TERKAIT

“Membaiknya harga komoditas pertambangan dan perkebunan. Termasuk transportasi umum, konstruksi dan infrastruktur mendorong membaiknya pasar kendaraan niaga di tahun ini. Apalagi dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce yang memicu geliat bisnis logistik, informasi kendaraan niaga semakin menarik diperhatikan,” ujar Wilda Bachtiar, CV Marketing Manager TMDI di sesi workshop.

Wilda juga menjelaskan, persaingan di segmen kendaraan niaga semakin bergairah dengan adanya merek Tata Motors.

“Sejak 2015 kami fokus bermain di segmen kendaraan niaga. Pick up kami telah diterima dengan baik. Begitupun Truk Tata Prima series dan Tata Ultra yang mulai dilirik menjadi primadona baru truk tambang dan truk logistik. Di workshop ini, kami ingin berbagi informasi tentang keunggulan truk-truk kami,” kata Wilda.

TMDI saat ini memiliki 313 lebih jaringan pelayanan purna jual yang terdiri dari fasilitas 28 lokasi 3S (Sales, Service, Spare parts), 6 titik 1S (Sales) outlet, 77 titik Tata Certified Workshop (TCW) dan 202 toko suku cadang di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas