Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Banyak Dipakai di Sektor Konstruksi: New Generation Ranger FM 260 JD, Truk Paling Laris Hino di 2017

Di FM series 6x4, Hino New Generation Ranger dipasarkan dalam 6 varian, masing-masing dua varian bermesin diesel mekanikal, dan empat mesin commonrail

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Banyak Dipakai di Sektor Konstruksi: New Generation Ranger FM 260 JD, Truk Paling Laris Hino di 2017
HINO SURABAYA
Hino New Generation Ranger FM 260 JD, varian dump truck terlaris Hino di sepanjang tahun 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis di sektor tambang dan konstruksi yang menggeliat kuat di sepanjang tahun 2017 membuat permintaan truk baru dengan spesifikasi yang memenuhi kebutuhan di sektor ini ikut melonjak tajam. iIno membukukan penjualan tinggi di truk jenis ini melalui model Hino Ranger FM 260 JD 6x4 aplikasi dump truck.

Selama Januari-Desember 2017, truk ini terjual sebanyak 5.892 unit dan berkontribusi 35 persen pada penjualan truk Hino di segmen medium duty truck atau truk kategori III di pasar Indonesia di periode tersebut.

"Penjualan untuk FM 260 JD banyak ditopang oleh bisnis tambang dan konstruksi. Kedua segmen bisnis ini memang membutuhkan truk yang tangguh dan kuat mengangkut beban berat," kata Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam paparan kinerja penjualan Hino di Jakarta, Selasa (20/2/2018). 

Santiko menjelaskan, New Generation Ranger FM 260 JD mendominasi penjualan dari semua tipe dump truk yang dipasarkan kompetitor di Indonesia. "Karena sudah terbukti di lapangan truk ini terus dipercaya dan sudah menjadi market leader selama 18 tahun," sebutnya.

Hino New Generation Ranger FM 260 JD memiliki kode produk FM8JN1D-EGJ dan merupakan satu dari delapan varian dump truk New Generation Ranger yang dipasarkan di Indonesia. Truk ini masih menyandang tipe mesin diesel mekanikal (non commonrail) tipe J08E-UF dengan tenaga maksimum 260 horse power.

Berdasar catatan Tribunnews, untuk pasar Indonesia, Hino juga memasarkan tujuh varian dump truck lainnya yang terbagi dalam dua kelompok besar variannya, yakni dump truck FB series berpenggerak roda 4x2 dan FM series berpenggerak roda 6x4.

Di FG series 4x2, Hino memasarkan dua model dump truck masing-masing Hino New Generation Ranger FG 235 JJ, truk bermesin diesel mekanikal dengan mesin tipe J08E-UG bertenaga 235 horse power dan New Generation Ranger FG 245 JJ bermesin diesel commonrail J08E-WM bertenaga 245 horse power.

BERITA TERKAIT

Baca: Infrastruktur dan Tambang Sedang Bagus, Hino Pasang Target Penjualan Tinggi di Tahun 2018

Baca: IIMS 2018 Bakal Semarak Dengan Kehadiran Mobil DFSK dan Wuling Motors

Baca: Chassis R260 Jadi Tulang Punggung Penjualan Bus Hino di Tahun 2017

Di FM series 6x4, Hino New Generation Ranger dipasarkan dalam enam varian, masing-masing dua varian bermesin diesel mekanikal, yakni FM 235 JD bertenaga 235 horse pewer dan FM 260 JD bertenaga maksimum 260 horse power, serta empat varian FM series bermesin diesel commonrail. Masing-masing adalah FM 245 JD, FM 285 JD, FM 350 PL dan FM 350 PD.

Seluruh dari 8 varian dump truck Hino New Generation Ranger ini menyandang mesin diesel 4 langkah segaris, diesel injection dengan turbo charger dan intercooler.

Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas