Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Galang Hendra Pekan Depan Tampil di Seri Perdana WSSP300 Aragon

Galang Hendra menaruh optimisme kuat bisa meraih podium di balapan seri perdana ini.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Galang Hendra Pekan Depan Tampil di Seri Perdana WSSP300 Aragon
IST
Galang Hendra Pratama (tengah, ketiga dari kiri), akan mulai turun bertarung di ajang balap Eropa World SuperSport300 (WSSP300) mulai pekan depan dengan seri pembuka di Sirkuit Aragon, Spanyol, 13-15 April 2018. Pebalap muda asal Yogyakarta ini akan bertarung full musim sebanyak 8 seri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, pekan depan akan memulai balapan di seri perdana World SuperSport 300 (WSSP300) yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, 13-15 April 2018.

Balapan ini merupakan seri perdana dari total delapan seri yang akan dijalani pembalap muda asal Yogyakarta, ini di WSSP300 musim 2018 ini. 

Galang Hendra menaruh optimisme kuat bisa meraih podium di balapan seri perdana ini.

Dalam obrolan dengan sejumlah jurnalis di sela seri perdana Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (8/4/2018), Galang Hendra Pratama menyatakan, dirinya akan berusaha beradaptasi cepat dengan karakter Sirkuit Aragon di seri pertama WSSP300. 

Begitu juga untuk tujuh sirkuit lain di Eropa dari 7 seri berikutnya yang akan dia jalani di WSSP300 musim 2018 ini.

"Saya akan berusaha beradaptasi. Saya dituntut lebih cepat beradaptasi di sirkuit di mana saja saya membalap. Saya juga harus pintar membuat setting mesin dan komunikasi bersama tim agar semuanya berjalan lancar," ujar pebalap berusia 19 tahun ini.

M Abidin, General Manager Motorsport & Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, penjenjangan karier bagi pebalap Indonesia penting dilakukan agar bisa tampil mencetak prestasi di balap internasional. 

Galang Hendra Pratama
Galang Hendra Pratama (tengah) berpose dengan GM Motorsport & After Sales Yamaha Indonesia, M Abidin (kiri) dan Marco Elli, Presiden Direktur Pirelli Indonesia di sela Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (8/4/2018). Galang akan berangkat ke Eropa pekan depan untuk bertarung di World SuperSport300 (WSSP300) dengan seri pembuka di Sirkuit Aragon, Spanyol, 13-15 April 2018. Pebalap muda asal Yogyakarta ini akan bertarung full musim sebanyak 8 seri.
BERITA TERKAIT

"Galang Hendra merupakan role model bagi pembalap-pembalap muda bertalenta berikutnya untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi pembalap dunia," ungkap M Abidin.

Abidin menambahkan, Galang mulai masuk balapan level dunia tahun 2015 dan meraih kemenangan di 2017 dengan menjadi juara 1 di World SuperSport di Sirkuit Jerez 2017 lalu sebagai pembalap yang meraih wild card.

"Yang paling menarik dari sosok Galang Hendra, dia menjadi yang tercepat saat sesi tes di Sirkuit Aragon," kata Abidin.

Baca: Ngetes Performa Aerox 155 VVA di Sirkuit 600 Meter Seri Perdana Yamaha Sunday Race 2018

"Galang adalah comtoh pebalap Yamaha yang sukses jalani penjenjangan karier balap profesional untuk merah putih semakin di depan. Kami harapkan kiprahnya akan makin mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional," ujar M Abidin.

Di WSSP300 musim 2018 ini Galang Hendra Pratama akan menggunakan motor Yamaha YZF-R3 di seluruh seri dari total 8 seri balapan yang akan dia ikuti. 

Galang Hendra Pratama
Galang Hendra Pratama dan jadwal membalapnya di WSSP300 musim 2018.

Yamaha YZF-R3 merupakan motor sport produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan telah sukses mengantarkan Galang sebagai orang pertama Indonesia yang tampil sebagai juara dunia di WSSP300 2017.

Di WSSP300 musim 2018 ini, Yamaha menyematkan tagline 'Semakin di Depan pada motor YZF-R3 Galang Hendra dan juga di baju balapnya.

Sejumlah perusahaan yang menjadi sponsor Galang turun membalap di WSSP300 musim 2018 adalah Eneos dan Pirelli dan didukung helm Shoei dan Alpinestar Racing Suit. 

Untuk sponsor Eropa, Galang mendapat dukungan sponsor dari PATA Snack yang juga merupakan sponsor Yamaha Motor Europe.

Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas