Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ngetes Performa Aerox 155 VVA di Sirkuit 600 Meter Seri Perdana Yamaha Sunday Race 2018

"Jalurnya sudah kita buat sesuai karakter Aerox agar bisa rasakan performa skutik ini baik pada tarikan bawah atau atas."

Ngetes Performa Aerox 155 VVA di Sirkuit 600 Meter Seri Perdana Yamaha Sunday Race 2018
IST
Arena Fun Riding Competition bareng Yamaha Aerox 155 VVA di seri perdana Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (8/4/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Yamaha Sunday Race 2018 seri perdana berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (8/4/2018). Event ini tidak hanya mempertandingkan seri balapan yang diikuti berbagai komunitas Yamaha R series dan pembalap profesional, tapi juga banyak dimeriahkan oleh aneka event bernuansa otomotif yang kental.

Satu diantaranya adalah Fun Riding Competition bareng Yamaha Aerox 155 VVA. Ini adalah event kompetisi mengadu skill antar peserta dengan skutik Yamaha Aerox 155 VVA di lintasan sirkuit mini sepanjang kurang lebih 600 meter yang disiapkan oleh Yamaha Riding Academy (YRA).  

"Kita siapkan tiga unit skutik Yamaha Aerox 155 VVA untuk event ini," kata Arief, trainer di YRA, Minggu (8/4/2018).

Event ini terbuka untuk komunitas Yamaha dan undangan, namun terlarang untuk peserta pembalap pro.

Syarat peserta yang ingin ikut event ini adalah dengan terlebih dulu mendaftar, lalu mengambil foto dengn backdrop Yamaha bersama Aerox 155 VVA dan umbrella girl. 

Yamaha Aerox 155 VVA
Peserta Fun Riding Competition bareng Yamaha Aerox 155 VVA di seri perdana Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (8/4/2018), wajib tampil di photo booth bareng umbrella girl.

"Untuk safety gear seluruhnya kita yang siapkan seperti bodi protector, helm, jaket, sarung tangan. Jadi peserta tinggal ngegas saja," jelas Arief.

Sampai satu jam sejak pendaftaran kompetisi ini dibuka, sudah 30 peserta yang mendaftar.

"Kita undang semua komunitas di YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) dari Bogor dan Jakarta. Di event-event seperti ini sebelumnya, peserta bisa tembus 200 sampai sore nanti," ungkap Arief lagi.

Baca: Ribuan Komunitas Motor Yamaha Pagi Ini Victory Lap di Sirkuit Sentul

Bagaimana dengan treknya? Arief mengatakan dia bersama tim YRA sudah merancang trek untuk Fun Riding menyesuaikan dengan karakter Yamaha Aerox 155 VVA.

"Jalurnya sudah kita buat sesuai karakter Aerox agar bisa rasakan performa skutik ini baik pada tarikan bawah atau atas, hingga saat cornering. Event ini boleh dibilang menjadi  semacam second race-nya Yamaha Sunday Race," beber Arief.

Setiap peserta harus mengitari trek sebanyak 3 lap. Dari seluruh lap yang dijalani, juri akan mencari best time atau catatan waktu terbaiknya.

Antar pesert peserta diberikan jeda saat memulai start agar tidak terjadi tubrukan sekaligus agar bisa maksimal merasakan performa Aerox 155 VVA.

"Kita siapkan hadiah untuk juara 1,2 dan 3 berupa uang tunai jutaan rupiah plus trofi dan prosesi awarding-nya akan kita lakukan sore hari," ungkap Arief.

Fun Riding bareng Aerox 155 VVA di arena Yamaha Sunday Race 2018 seri perdana ini akan berlangsung hingga pukul 15.30 WIB.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas